Melenggang di Rakuten Fashion Week 2024 di Tokyo, (X)S.M.L Bawa Koleksi Busana Ramah Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
(X)S.M.L menghadirkan tema

(X)S.M.L menghadirkan tema "Be Sustainable Be Fashion" di ajang Rakuten Fashion Week 2024 di Tokyo, bawa konsep sustainable design/Foto: (X)S.M.L

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - (X)S.M.L, sebagai satu-satunya brand dari Indonesia yang berhasil masuk di acara fashion bergengsi Rakuten Fashion Week 2024 tahun ini yang bertempat di Shibuya Hikarie Tokyo, menampilkan konsep baru dengan mengangkat tema sustainability design berjudul Be Sustainable Be Fashion.  

Sekitar lebih dari 60 looks ditampilkan saat runway show dimana keseluruhan desain ini sangat mengedepankan konsep sustainable, dengan tiga hal penting yang diangkat yaitu penggunaan bahan yang melalui proses alami, design konsep bertema Mix and Match yang mudah dipadu-padankan dan desain yang versatile atau multifungsi. 

Menurut Lead Creative and Design dari (X)S.M.L,  Jun Mardian dan Gerda K, koleksi sustainable (X)S.M.L yang ditampilkan dalam Rakuten Fashion Show SS2024 sekaligus mengawali reborn dari brand ini yang mengedepankan ramah lingkungan, dengan kualitas terbaik dan design-design yang sifatnya abadi yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

(X)S.M.L menghadirkan tema "Be Sustainable Be Fashion" di ajang Rakuten Fashion Week 2024 di Tokyo, bawa konsep sustainable design/Foto: (X)S.M.L

"Bahan yang digunakan untuk koleksi SS2024 ini memang belum sepenuhnya menggunakan proses alami, namun komitmen (X)S.M.L akan terus fokus kepada konsep sustain yang ramah lingkungan untuk mengurangi dampak buruk limbah industri dan menciptakan ekosistem yang berkesinambungan," ucap Berta Guritno, Managing Director (X)S.M.L

Walau menggunakan proses alami, bahan-bahan yang digunakan untuk koleksi ini tetap mengedepankan kualitas terbaik, dari sisi kualitas produksi sampai dengan design-design yang bersifat abadi/classic yang bisa dipakai untuk waktu yang lama.

(X)S.M.L mengajak untuk tidak hanya para produsen fashion namun juga kepada pengguna dan pecinta fashion untuk bersama-sama lebih peduli terhadap lingkungan. 

Pilihan Editor:

5 Tips Mudah Mulai Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."