Tips Hidup Sehat ala Nana Mirdad: Olahraga, Pola Makan Seimbang, dan Manajemen Stres

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nana Mirdad/Foto: Instagram/Nana Mirdad

Nana Mirdad/Foto: Instagram/Nana Mirdad

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nana Mirdad dikenal sebagai salah satu selebriti yang konsisten menjalani gaya hidup sehat di sela-sela kesibukannya.  Sebagai duta salah satu produk air mineral, Nana ingin mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dan selalu memiliki gizi seimbang yang cukup bagi tubuh.

“Menurut saya, (bisa) dimulai dari istirahat yang cukup, pola makan yang seimbang, dan olahraga yang teratur,” ujar Nana dalam acara peluncuran kampanye Pristine 8.6+ "Move Better" di Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Meski sebelum menikah Nana mengaku tidak sering menjalani pola hidup sehat, namun setelah menikah ia semakin rajin mempraktekkan pola hidup sehat, salah satunya olahraga. Baginya, suaminya Andrew White memberikan dorongan positif dalam menjalani gaya hidup sehat.

"Dulu hidup saya berantakan, sebelum saya bertemu Andrew. Tapi karena Andrew sangat terorganisir, dialah yang mempengaruhi saya untuk bergerak lebih baik lagi," ujar wanita berusia 38 tahun itu.

Saat berolahraga, Nana kerap berganti-ganti jenis olahraga yang dilakukannya setiap hari. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir rasa kenyang saat berolahraga dan membuat bagian tubuh sehat secara keseluruhan.

Misalnya, Nana akan melakukan yoga jika merasa perlu olahraga untuk menenangkan pikiran dan rileks. Ketika dia membutuhkan aktivitas kardio, dia akan melakukan olahraga lari. “Semuanya harus seimbang, saya usahakan sesekali olahraga,” kata Nana.

Selain rutin berolahraga, Nana juga menerapkan manajemen stres dalam kesehariannya. Ia juga berusaha menjaga pikiran dan kondisi mentalnya dengan baik agar mampu memutuskan sesuatu secara akurat.

Baginya, menjaga kondisi mental dan mental yang baik adalah dasar dari gaya hidup sehat. Berpikir positif dan menyikapi sesuatu dengan sikap positif adalah cara jitu menangkal energi negatif dari dalam.

Gaya hidup sehat yang tidak boleh dilewatkan adalah makan. Menurut Nana, aktivitas makan tidak hanya mengonsumsi makanan sehat, tetapi juga memperhatikan jadwal makan secara tepat.

Selain itu juga dianjurkan asupan air yang cukup agar tubuh dapat terhidrasi dengan baik. Terakhir, Nana selalu menerapkan jadwal tidur tepat waktu dan durasi yang cukup agar tubuh tidak merasa lelah saat beraktivitas keesokan harinya.

Pilihan Editor: 17 Tahun Menikah, Simak Tips Harmonis ala Nana Mirdad dan Andrew White

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."