17 Tahun Menikah, Simak Tips Harmonis ala Nana Mirdad dan Andrew White

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nana Mirdad dan Andrew White/Foto: Instagram/Nana Mirdad

Nana Mirdad dan Andrew White/Foto: Instagram/Nana Mirdad

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaCouple goals dari pasangan sesama aktor, Nana Mirdad dan Andrew White, dikabarkan hampir memasuki usia 17 tahun pernikahan. Pasangan ini dikaruniai dua anak yang tengah beranjak remaja, laki-laki dan perempuan. Keluarga kecil yang beranggotakan empat orang tersebut tampaknya selalu harmonis dan jauh dari berita miring. 

Padahal kenyataannya, setiap rumah tangga pasti akan selalu ada masalah yang harus bisa dilewati para suami istri di luar sana. Seperti yang dikatakan oleh Andrew White dari YouTube Melaney Ricardo bahwa semua hubungan pasti ada kondisi naik dan turun, tidak serta merta selalu bahagia. "Pasti ada up and down-nya, kita juga gak bahagia terus, pasti ada momen lainnya." ungkap Andrew. 

Menjalani suka dukanya menikah pastinya bukan hal yang mudah, sebagian kecil hal tersebut telah berhasil dilewati Andrew dan Nana dan menghasilkan berbagai pengalaman. Ayah dari dua anak tersebut mengatakan kunci dari pernikahan yang awet adalah komunikasi. "Kuncinya selain cinta, berdasarkan pengalaman kami adalah komunikasi."

Andrew White juga menambahkan, selain komunikasi juga diperlukannya pengorbanan. Dalam artian, harus memikirkan satu sama lain setiap tindakan yang akan dilakukan. Menurut Andrew, penting untuk membicarakan segala hal secara baik-baik dan tidak mementingkan emosi. "Kalau ada yang kita gak suka, ngomong secara baik-baik. Dan kita juga harus jadi pendengar yang baik juga, karena komunikasi kan dua arah," tambahnya. 

Meskipun terdengar klise dan sepele, nyatanya, kunci dari pernikahan lama yang dijalani Andrew dan Nana ini berhasil, lho! Keduanya hingga saat ini tengah menjalani kehidupan pernikahan yang menyenangkan. 

Pilihan Editor: 12 Tahun Tinggal di Bali, Nana Mirdad: Lebih Bisa Bersyukur untuk Hal-hal Kecil

AN NISA RISTIANTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."