7 Cara Mengenali dan Berinteraksi dengan Inner Child, Koneksi Emosional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita melamun sambil tersenyum. shutterstock.com

Ilustrasi wanita melamun sambil tersenyum. shutterstock.com

IKLAN

5. Aktivitas Kreatif

Melibatkan diri dalam aktivitas kreatif seperti menulis, melukis, atau bermain musik dapat membantu Anda terhubung dengan inner child Anda. Aktivitas ini dapat membantu mengungkapkan perasaan dan pikiran yang mungkin sulit diungkapkan dengan kata-kata.

6. Praktik Penyembuhan Diri

Meditasi, pernapasan dalam, dan praktik penyembuhan diri lainnya dapat membantu Anda menjalin koneksi yang lebih dalam dengan inner child. Fokus pada perasaan dan emosi yang muncul saat Anda melibatkan diri dalam praktik ini.

7. Kemajuan dan Pemulihan

Mengenali dan menghubungi inner child adalah proses yang berkelanjutan. Bertahap, Anda dapat memulihkan hubungan dengan bagian diri Anda yang autentik ini dan merespons dengan lebih sehat terhadap situasi dan emosi yang muncul dalam kehidupan sehari-hari.

Mengenali inner child merupakan langkah penting dalam perjalanan pribadi untuk pertumbuhan dan penyembuhan. Dengan penuh pengertian dan dukungan, kita dapat memahami latar belakang emosional kita dan mendorong perubahan positif dalam cara kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita.

Pilihan Editor: 6 Tips Pulihkan Inner Child yang Terluka, Menulis Surat untuk Diri Sendiri

RECHA TIARA DERMAWAN | INTEGRATIVE PSYCH | DWI ARJANTO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."