Gaya Parenting ala Ria Ricis, Rutin Membangun Bonding dengan Moana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ria Ricis saat ditemui di acara Mothercare Shopping Race, Selasa 4 Juli 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Ria Ricis saat ditemui di acara Mothercare Shopping Race, Selasa 4 Juli 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang tua memiliki gaya parenting masing-masing yang disesuaikan dengan kondisi mereka, begitu pula dengan artis dan youtuber, Ria Ricis. Ibu satu putri Cut Raifa Aramoana ini mengatakan jika tidak memiliki pakem tertentu dalam mendidik Moana.

"Kalau pun ada role model dari kakak aku, tetap saja anak-anaknya kan berbeda, jadi aku diskusi sama suami buat membicarakan anak," ucap Ria Ricis usai ditemui di acara Mothercare Shopping Race, Selasa, 4 Juli 2023. 

Terlebih dengan gaya parenting Ria tak urung mendapat mom shaming dari Warganet. Istri Teuku Ryan ini tak terlalu memperhatikan komentar orang lain, sebab yang benar-benar tahu kondisi anaknya ya dia sebagai orang tuanya. "Apa pun yang kita lakukan untuk anak kan baik buruknya kita yang tahu, bukan orang lain," tambahnya. 

Oleh sebab itu, Ria fokus bagaimana agar dekat pada putrinya, termasuk  betapa pentingnya membangun bonding atau momen-momen indah bersama si kecil sejak masa kehamilan telah yang telah ia lakukan. "Makanya sekarang terasa banget di Moana setelah dia lahir. Moana tumbuh menjadi anak yang ceria, aktif, lumayan mudah untuk mempelajari banyak hal baru," ungkapnya. 

Sebab, sedari hamil Ria sudah melakukan sounding tentang hal positif lewat bisikan kecil di perutnya oleh Ria maupun suami. Lebih dari itu, ia juga mengajak Moana ikut kelas tumbuh kembang anak agar. "Tujuannya agar dia makin mudah beradaptasi dan memudahkan aku dan suami tahu nih apa sih bakat yang sekiranya ada di dalam diri Moana," ucap perempuan kelahiran 1 Juli 1995.

Termasuk keputusan menyekolahkan Moana sejak ia usia 6 bulan di baby gymnastic untuk stimulasi dan sosialiasi dengan lingkungan di luar ruman. "Enggak ada paksaan dari kami agar Moana sama dengan anak lainnya, senyaman Moana saja, paling ya diatur waktu makan, tidur, dan sekolah misalnya," pungkas Ria. 

Pilihan Editor: Keseruan Ria Ricis Nonton Konser Westlife, Kehujanan dan Tetap Antusias

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."