Mengenal Lee Junho, Pemeran Gu Won di King the Land

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Junho 2PM dalam drama King the Land. Dok. Netflix

Lee Junho 2PM dalam drama King the Land. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama korea, King The Land menjadi trending topic dari akhir pekan kemarin hingga awal pekan ini. Para pecinta drama Korea ramai-ramai menuangkan kesan mereka di media sosial setelah menonton episode 5 yang semakin memperlihatkan bagaimana Gu Won (Lee Junho) yang sebelumnya bersikap dingin mulai berusaha menarik perhatian Cheon Sa Rang (Yoona SNSD). Hal itu tak lepas dari chemistry yang kuat di antara kedua aktor, yang juga personil grup K-Pop.

Bicara soal Lee Junho, sebelum dikenal sebagai aktor, dia merintis karier di dunia hiburan sebagai anggota grup 2PM. Pada 2006, dia mengikuti audisi di JYP Entertainment, salah satu agensi hiburan terkemuka di Korea Selatan. Dia masuk sebagai trainee

Setelah melalui pelatihan yang intensif, Lee Jun Ho menjadi salah satu anggota utama grup idola Korea, 2PM. Mengutip Gluwee debut grup itu pada 2008. Debut album Hottest Time of the Day mencuri perhatian penggemar K-pop. Bersama 2PM, ia merilis beberapa album dan lagu-lagu hit seperti Again & Again, Heartbeat dan Hands Up. 

Yoona dan Lee Junho dalam drama King the Land episode 5. Foto: Instagram/@jtbcdrama

Selain fokus ke karier musik, pria 33 tahun itu juga menjajal bidang akting. Pada 2013, dia debut akting dalam drama televisi Korea berjudul Dream High 2. Lee Junho terus menunjukkan kemampuan aktingnya dalam berbagai proyek film. Ia membintangi drama populer seperti Chief Kim, Just Between Lovers, dan Confession. Penampilannya yang meyakinkan dan kemampuannya untuk menghidupkan karakter bikin namanya makin kondang.

Lee Junho telah menerima penghargaan selama kariernya. Mengutip Asianwiki, Junho memenangi Excellent Actor dan Best Couple di KBS Drama Awards (2017), Best Actor di MBC Drama Awards (2021), Best New Actor di Baeksang Arts Awards, dan Most Popular Actor di KBS Drama Awards. 

King the Land menceritakan kisah asmara yang tidak biasa antara Gu Won (Lee Junho), pewaris dari keluarga kaya (chaebol) yang tidak tahan dengan senyum palsu, dan Cheon Sa Rang (Yoona SNSD) yang selalu tersenyum, dan menjadi dikenal sebagai "ratu senyum" saat bekerja di King Hotel. Drama komedi romantis ini tayang setiap Sabtu dan Minggu sejak 17 Juni 2023 di Netflix.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik King the Land yang Perlu Kamu Tahu

NOVITA ANDRIAN | MARVELA | SOOMPI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."