5 Fakta Menarik King the Land yang Perlu Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM dalam drama King the Land. Dok. Netflix

Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM dalam drama King the Land. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - King the Land adalah satu drama korea terbaru yang tayang platform streaming Netflix pada Sabtu kemarin, 17 Juni 2023. Drama genre romantis komedi ini dibintangi oleh Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM. Drama yang juga ditayangkan di stasiun televisi lokal Korea, JTBC dan TVING, mengisahkan lika-liku kisah asmara dari seorang chaebol atau konglomerat Korea yang membenci senyuman. Lee Junho dan Yoona akan terlibat perang dingin dalam setiap interaksinya. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak fakta menarik King the Land.

1. Sinopsis King the Land

Drama yang tayang setiap Sabtu dan Minggu ini bercerita tentang lika-liku perjalanan romantis dari dua orang yang memiliki kepribadian berbeda. Mereka adalah seorang konglomerat di Korea Selatan dan seorang karyawan hotel yang menjabat sebagai manajer. Keduanya kemudian dipertemukan di sebuah hotel yang berada di bawah perusahaan King Group dan harus bekerja sama satu dengan yang lainnya.

Gu Won (Lee Junho) adalah anak laki-laki dari keluarga kaya yang memiliki perusahaan King Group. Tanpa disadari, dia terlibat dalam persaingan perusahaan untuk memperebutkan warisan. Dia adalah sosok yang pintar dan elegan, namun bukan orang yang ramah dan murah tersenyum.

Hidup dengan persaingan yang ketat membuat Gu Won membenci senyuman. Menurutnya, senyuman tersebut hanya dibuat untuk menyenangkan orang lain. Oleh karena itu, dia juga membenci orang yang bermuka dua.

Di sisi lain, Cheon Sa Rang (Yoona) adalah perempuan yang murah tersenyum, ceria, dan penuh semangat. Dia bekerja di hotel King Of The Land, milik keluarga Gu Won, yang menurutnya mempunyai kenangan masa kecil secara pribadi. Meski pekerjaannya tidak selalu mulus, tetapi Sa Rang tumbuh menjadi pribadi yang kompeten dalam dunia kerja.

Suatu hari, Sa Rang dan Gu Won bertemu dalam sebuah kesempatan di hotel tersebut. Sejak pertemuan pertamanya juga, Gu Won sudah muak dengan senyuman yang selalu menghiasi wajah perempuan tersebut. Menurutnya, senyuman Sa Rang tidak tulus dan hanya dilakukan karena tuntutan pekerjaannya saja. Namun, sejak saat itu pula kehidupan keduanya mulai berubah.

Yoona SNSD dalam drama Korea King the Land. Foto: Instagram/@jtbcdrama

2. Yoona Menambah Berat Badan demi Peran

Aktris dan penyanyi, Yoona Girls Generation atau SNSD mengaku menambah berat badannya demi peran Cheon Sa Rang di King The Land

"Berat badan saya bertambah untuk King the Land. Saya ingin mengubah citra yang saya miliki, jadi saya mencoba menambah berat badan," kata Yoona pada Selasa, 6 September 2022.

Untuk menambah berat badannya, Yoona melakukan berbagai hal, mulai dari olahraga hingga menambah porsi makannya. "Saya mencoba berolahraga secara teratur dan berusaha lebih keras untuk makan lebih banyak. Saya tidak yakin apakah itu makan camilan larut malam karena syuting di malam hari, tetapi saya berhasil menambah berat badan," jelas Yoona.

3. Lee Junho Harus Tahan Tawa untuk Dalami Karakter

Selama syuting berlangsung, aktor 33 tahun itu mengaku harus menahan tawanya untuk mendalami karakter Gu Won. Dia berusaha mempelajari Gu Won yang punya kisah tersendiri di balik karakteristik uniknya tersebut.

"Saya harus menahan tawa saya dan itu agak sulit dan saya memikirkan mengapa dia membenci senyuman, mengapa dia tidak menunjukkan senyumnya, jadi saya harus mempelajarinya lebih dalam, jika Anda menonton drama, Anda akan mengetahui alasannya," kata Junho dalam konferensi pers, Kamis, 15 Juni 2023.

Yoona SNSD dan Lee Junho 2PM saat menghadiri konferensi pers drama King the Land. Dok. Netflix

4. Yoona dan Lee Junho Perdana Beradu Akting

Di drama King the Land, Yoon dan Lee Junho perdana beradu akting sebagai aktor. Untuk mendalami karakter masing-masing, keduanya juga kerap berbincang satu sama lain.

"Saya pikir ini adalah pertama kalinya kami bertemu di drama yang sama. Saya tahu chemistry antara aktor pria dan wanita itu yang paling penting dalam drama komedi romantis, kami berbicara banyak tentang adegan," kata Yoona.

5. Daftar Pemain King the Land

King the Land dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama dari Korea Selatan. Adapun daftar pemainnya adalah sebagai berikut:

1. Lee Jun Ho sebagai Gu Won

2. Im Yoon Ah sebagai Cheon Sa Rang

3. Go Won Hee sebagai Oh Pyung Hee

4. Kim Ga Eun sebagai Kang Da Eul

5. Ahn Se Ha sebagai No Sang Rik

5. Kim Jae Won sebagai Lee Ro Woon

6. Kim Sun Young sebagai Gu Hwa Ran (Kakak Gu Won)

7. Son Byung Ho sebagai Gu Il Hoon (Ayah Gu Won)

8. Kim Young Ok sebagai Cha Soon Hui (Nenek Sa Rang)

9. Jung Won Jo sebagai Professor Yoon (Suami Hwa Ran)

10. Kim Dong Ha sebagai Yoon Ji Hoo (Anak Hwa Ran)

11. Lee Ji Hye sebagai Do Ra Hui

12. Choi Tae Hwan sebagai Seo Chong Jae (Suami Kang Da Eul)

13. Lee Ye Joo sebagai Seo Cho Rong (Anak Kang Da Eul)

14. Gong Ye Ji sebagai Kim Soo Mi

15.Kim Na Young sebagai Doo Ri

Tertarik menonton King the Land, sahabat Cantika?

Pilihan Editor: 6 Drama Korea Romantis yang Bakal Tayang di Netflix, Salah Satunya A Time Called You

MARVELA | RADEN PUTRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."