Anak Tak Sengaja Melihat Orang Tua Berhubungan Intim, Berikut 5 Cara Menghadapinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBayangkan jika Anda dan suami tengah menikmati berhubungan intim, tapi tiba-tiba kepergok anak sendiri. Tentunya, momen kebahagiaan segera berubah menjadi panik dan kebingungan. Namun, insiden ini dapat terselamatkan jika Anda mengambil tindakan dengan hati-hati dan komunikasi. Jika anak tak sengaja melihat Anda tengah berhubungan intim, sebaiknya lakukan hal-hal berikut.

1. Pencegahan adalah Langkah Terbaik

Sebelum membahas lebih jauh tentang apa yang harus dilakukan jika anak memergoki Anda tengah berhubungan intim, langkah terbaik adalah dengan mencegah keadaan canggung ini sejak awal. Ini dapat dilakukan hanya dengan mengunci pintu setiap kali Anda ingin melakukan hubungan intim.

Selain menangkap 'sekilas' kegiatan tersebut, anak Anda mungkin juga takut jika mendengar suara saat bercinta. Hal ini dapat dihindari dengan menggunakan musik untuk meredam suara. Sekarang, jika telah melakukan langkah ini, Anda masih ketahuan, inilah yang harus dilakukan langkah demi langkah.

2. Hentikan Kegiatan Segera

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghentikan keintiman dan pakai kembali pakaian Anda. Jangan panik dan tenangkan diri Anda dari kejadian mendadak yang mungkin mengejutkan Anda semua.

3. Penting untuk Tetap Tenang

Beberapa orang tua mungkin akan marah di momen itu, tetapi penting untuk tidak memarahi anak Anda. Anak-anak pada dasarnya penasaran dan terlalu dini untuk memahami apa itu privasi. Setelah Anda berbicara, ajari untuk selalu mengetuk terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan tertutup sebagai kebiasaan umum.

4. Bicara dengan Anak Anda

Penting untuk berbicara dengan anak Anda berdasarkan usia mereka. Jika mereka dibawah usia 10 tahun, mereka mungkin terlalu muda untuk memahami apa yang mereka lihat. Anda dapat menjelaskan bahwa itu adalah 'pelukan' yang dilakukan ibu dan ayah, atau 'pelukan' yang hanya dilakukan oleh orang dewasa.

Ketika berbicara dengan anak-anak dan remaja yang lebih tua, tekankan pada seberapa canggung atau memalukan bagi mereka pada posisi ini, tetapi ini adalah momen pribadi yang dilakukan oleh orang tua, dan Anda dapat mendiskusikan cara untuk memastikan privasi di masa mendatang.

5. Momen Pengajaran

Meskipun ini akan sangat memalukan dan membuat lengah, jika anak Anda pada usia yang tepat, itu bisa menjadi momen pengajaran tentang hubungan intim konsensual yang sehat, tidak seperti pornografi, yang sebenarnya dapat mendistorsi pemahaman pikiran muda tentang seks dan keintiman.

 

Pilihan Editor: 5 Tanda Pasangan Tak Menikmati Hubungan Intim dengan Kamu

AN NISA RISTIANTI | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."