Liburan Sekolah Seru ala Ditto Percussion dan Rizky Kinos, Dengarkan Maunya Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ditto Percussion dan putranya Dia Sekala Bumi/Foto: Doc. Nerf

Ditto Percussion dan putranya Dia Sekala Bumi/Foto: Doc. Nerf

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musim liburan sekolah segera tiba, saatnya menyediakan waktu berkualitas bersama keluarga dengan beragam ide seru. Nah berikut ini gaya liburan sekolah seru ala Ditto Percussion dan Rizky Kinos yang bisa jadi inspirasi agar anak-anak tidak mudah bosan. 

1. Ditto Percussion

Ditto dan Ayudya suka mengisi liburan dengan traveling keluarga. Agar putranya Dia Sekala Bumi tidak jenuh dan bosan, maka Ditto membawakan mainan dan buku yang bergambar seperti komik untuk kegiatan sepanjang perjalanan. "Jadi biar anak juga tidak fokus dengan gadgetnya terus," ucap Ditto di acara peluncuran NERF Challenge, Jumat, 16 Juni 2023 di Jakarta. 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh psikolog anak dan keluarga Saskhya Aulia Prima juga menyarankan untuk tidak bermain gadget saat liburan atau paling tidak dikurangi. "Sebisa mungkin mencari liburan yang bisa mengeksplor fisik anak agar bermain dan beraktivitas misalnya playground atau holiday programme," ungkapnya. 

2. Rizky Kinos

Rizky Kinos dan putranya Panutan Adhya Semesta Trinycta/Foto: Doc. Nerf

Begitu pula dengan Rizky Kinos dan putranya Panutan Adhya Semesta Trinycta juga kerap liburan bersama dengan membawa kebutuhan dan mainan anak-anak. Namun, istri Nycta Gina ini menggarisbawahi jika konsep liburan ialah fokus dan mendengarkan apa yang disukai serta dibutuhkan anak. 

"Bukan kita yang mau liburan, anak gue tar happy enggak kalau liburan maunya orang tua. Sementara anak gue kaya main air aja udah happy," tambah dia. Rizky merasa kalau liburan itu khusus untuk anak-anak, bukan orang tuanya yang mau liburan atau malah bikin konten. 

Seru, kan, Sahabat Cantika? Selamat menemani anak-anak liburan sekolah. 

PILIHAN EDITOR: Ide Liburan Sekolah Seru dan Menantang ala NERF Challenge

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."