10 Buah Rendah Gula untuk Kesehatan Tubuh, Ada Blewah hingga Jambu Biji

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi blewah. Shutterstock

Ilustrasi blewah. Shutterstock

IKLAN

6. Alpukat

Ilustrasi alpukat. Freepik.com/Jcomp

Jika Anda lupa bahwa alpukat sebenarnya adalah buah, jangan khawatir, Anda tidak sendiri. Selain sumber lemak sehat, alpukat juga tinggi serat dan memiliki sedikit protein. Alpukat adalah pilihan buah rendah gula yang baik untuk dikonsumsi sepanjang minggu, terutama karena Anda dapat menambahkannya ke hampir semua menu makanan.

7. Aprikot

Ilustrasi buah aprikot. Foto: Unsplash.com/Olga Nayda

Aprikot adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda makan untuk meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Dan seperti buah persik, buah berbiji ini juga dianggap sebagai makanan super karena penuh dengan beta karoten, antioksidan, dan rendah gula.

Akan tetapi, jika Anda suka mengemil aprikot kering, perhatikan berapa banyak yang Anda makan. Sebab buah ini cenderung memiliki lebih banyak gula dalam kondisi kering.

8. Cranberry

Buah Cranberry. Unsplash.com/Hen Van Der Steer

Cranberry adalah buah rendah gula yang cukup rumit. Sebab paling sering dijual kering atau sebagai jus, yang mengandung gula tambahan dalam jumlah tinggi. Namun, cranberry segar hanya mengandung sekitar empat gram gula per cangkir, yang tidak banyak sama sekali.

Tambahkan buah beri asam kecil ini ke smoothie atau salad untuk mendapatkan antioksidan dan rasa tambahan.

9. Biji Delima

Ilustrasi buah delima. Foto: Pixabay.com/megspl

Di antara manfaat gizi dan rasa yang berair dan asam, delima termasuk buah rendah gula mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan kuat untuk meningkatkan kesehatan jantung sekaligus anti-kanker. Anda bisa menambahkan biji delima ke dalam salad atau parfait yogurt.

10. Jambu Biji

Ilustrasi jambu biji. Unsplash.com/Gregory Culmer

Jambu biji termasuk buah rendah gula untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, jambu biji juga relatif tinggi dengan protein, vitamin C, vitamin A, folat, dan bisa menjadi sumber kalium yang baik.

Pilihan Editor: Kaya Kandungan Air, 5 Buah Ini Bantu Perkuat Daya Tahan Tubuh di Cuaca Panas

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."