Berkat Iron Man 2, Scarlett Johansson: Pandangan Saya Tentang Olahraga Berubah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Scarlett Johansson. Instagram.com/@theoutset

Scarlett Johansson. Instagram.com/@theoutset

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Scarlett Johansson mengungkapkan membintang film Iron Man 2 (2010) berdampak positif pada pengetahuannya tentang olahraga. Di Iron Man 2, dia berperan sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow, dan Itu merupakan kali pertama Johansson bergabung dengan Marvel Universe. Saat itu, dia berusia sekitar 24 tahun, dan belum pernah ke pusat kebugaran atau gym. Hal tersebut dia ungkapkan selama episode baru dari "The Skinny Confidential Him & Her Podcast" dari Dear Media.

"Peran itu mengubah hidup saya dalam banyak hal, tetapi juga mengubah seluruh pandangan saya tentang olahraga," katanya di podcast, seperti dikutip dari PopSugar, pada Senin, 3 April 2023. 

"Saya melakukan angkat berat untuk waktu yang lama. Itu kesukaan saya. Saya suka mengangkat beban berat dan repetisi rendah," katanya kepada pembawa acara podcast, Lauryn Evarts dan Michael Bosstick.

Misalnya, pada tahun 2019, Johansson bersiap untuk Avengers: Endgame dengan latihan agresif pukul 06.00 yang mencakup plyometrics, latihan kekuatan berat (termasuk push-up dengan pelat beban di punggungnya, dan deadlift seberat 245 pon), dan latihan kardio yang intens seperti lari cepat dan latihan tali pertempuran.

Baca juga: Scarlett Johansson Kenang Fase Jerawat di Usia 20-an: Itu Mengerikan

Tapi Johansson akhirnya menukar latihan intensitas tinggi dengan sesuatu yang sedikit lebih lembut di tubuh, yakni pilates.

"Saya mencapai usia ketika saya benar-benar berlatih di 'Black Widow', dan Anda tahu, saya pikir sulit untuk mengangkat beban berat pada titik tertentu," ujar perempuan 38 tahun itu. 

"Anda hanya, tubuh Anda bereaksi dengan cara yang berbeda dari yang [lakukan] - pemulihannya sulit. Jadi saya mulai melakukan pilates untuk mencoba memberi diri saya istirahat dari beberapa angkat beban yang berat, dan saya jatuh cinta padanya. Dan sekarang saya sering melakukannya."

Johansson mengatakan dia berlatih lima hari seminggu jika dia aktif syuting. Dan, tiga atau empat hari seminggu ketika dia tidak syuting, biasanya selalu sesi pribadi selama satu jam dengan seorang pelatih, hal pertama di pagi hari.

Bagi Johansson, penting sekali untuk berolahraga setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan metanl. "Saya pikir bagi saya pribadi, melakukan latihan fisik sebanyak yang saya bisa lakukan seminggu membuat saya waras secara mental," katanya. "Dan itu berlangsung lama, karena aku tidak tidur sebanyak yang seharusnya."

Scarlett Johansson diketahui ibu dari dua anak, yakni Rose, 8, dan Cosmo, 1. Dia tahu betul betapa berjuangnya hidup dengan bayi. "Saya mencoba tidur siang jika saya bisa, saat anak-anak tidur siang," katanya. Selain olahraga, Johansson juga gemar memasak. Baginya, itu adalah me time dan bagian penting dari perawatan dirinya.

Pilihan Editor: Alasan Scarlett Johansson Sering Mendapatkan Peran yang Lebih Tua dari Usianya

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."