8 Alasan Mengapa Pasangan yang Punya Anak Lebih Bahagia, Menurut Pakar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi orang tua baru. Foto: Pixabay.com/Stephanie Pratt

Ilustrasi orang tua baru. Foto: Pixabay.com/Stephanie Pratt

IKLAN

5. Bekerja sebagai Tim

    Menjadi orang tua berarti saling bergantung, yaitu dalam satu tim yang sama, untuk mencapai tujuan bersama, dan memastikan anak-anak mereka berkembang," ungkap Susan Heitler, psikolog klinis dan penulis. Interaksi positif yang sering dilakukan bersama, menyusun tujuan bersama, dan kemitraan yang saling bergantung akan menyehatkan, juga meningkatkan ikatan hubungan yang erat.

    Lebih bahagia atau tidak, kembali ke pilihan masing-masing. Ulasan di atas untuk memotret pandangan dari beberapa pakar terkait pasangan yang punya anak merasakan kebahagiaan dari kehadiran buah hati.

    6. Memiliki Gairah yang Sama

    "Cara termudah dan paling ampuh bagi pasangan untuk meningkatkan hubungan mereka adalah dengan berbagi aktivitas yang sama-sama mereka sukai," imbuh Love.

    Membesarkan anak bersama, melihat mereka tumbuh, mengajari mereka cara hidup, menikmati aktivitas mereka, mencintai dan dicintai oleh anak-anak, dan, terutama mengalami saat-saat gembira, semuanya membentuk ikatan hubungan yang tidak akan pernah bisa dibatalkan, tegas Love.

    7. Memaksa Tumbuh Lebih Dewasa

    "Tidak memiliki siapa pun untuk dipikirkan selain diri sendiri memang terdengar menggoda, tetapi ada banyak hal yang bisa dikatakan untuk kedewasaan yang diperoleh melalui tanggung jawab yang berarti  menjaga orang lain di tangan Anda," jelas Love. 

    8. Menyediakan Kelompok Sosial Bawaan yang Alami

    Menurut Love, keluarga dan teman anak Anda memberikan jalan masuk alami ke kelompok sosial dan pertemanan. Bersosialisasi sebagai pasangan adalah salah satu andalan kebahagiaan hubungan.

    Paparan di atas menyajikan pandangan para pakar di bidang masing-masing terkait pasangan yang punya anak lebih bahagia ketimbang yang tidak memiliki. Tapi perlu diingat bersama, yang menentukan kebahagiaan seseorang adalah dirinya sendiri.

    Pilihan Editor: 5 Tanda Anak Butuh Perhatian Orang Tua

    WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

    Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

    Halaman

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."