Wuling Air Ev, Tren Mobil Listrik Ramah Perempuan dengan 4 Fitur Memudahkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Calon pembeli tengah melihat kendaraan listrik Wuling Air EV di Wuling Center kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merilis data penjualan mobil selama Oktober 2022. Tempo/Tony Hartawan

Calon pembeli tengah melihat kendaraan listrik Wuling Air EV di Wuling Center kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merilis data penjualan mobil selama Oktober 2022. Tempo/Tony Hartawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Potensi industri mobil listrik di Indonesia saat ini sedang sangat besar. Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap isu lingkungan, khususnya produk ramah lingkungan semakin meningkat. Selain itu, mobil listrik lebih efisien dalam hal perpajakan dan konsumsi energi.

Seperti Wuling, yang tidak hanya memikirkan tentang isu lingkungan. Namun juga, membuat mobil buatannya ramah untuk pengguna perempuan. Saat ini Wuling telah meluncurkan mobil listrik Wuling Air Ev di Indonesia dengan model yang memang dikhusukan untuk perempuan. Baterai lithium besi fosfat (LFP) standar dengan kapasitas 17,3 kWh, jangkauan hingga 200 kilometer. Yang juga memungkinkan pengendara untuk menghemat bahan bakar.

Selain itu, Wuling ini memiliki beberapa fitur yang sering dicari dan memudahkan para pengendara perempuan untuk menggunakannya. “Banyak fitur di Wuling ini yang dapat memudahkan konsumen secara general terkhususnya para konsumen peremouan,” ucap Direktur Marketing Wuling Indonesia, Dian Asmahani yang ditemui setelah talkshownya di Tempo Financial Awards, di kawasan Semanggi.

Calon pembeli tengah melihat kendaraan listrik Wuling Air EV di Wuling Center kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022. Berdasarkan data tersebut, tercatat penjualan wholesales mobil listrik, termasuk Wuling Air ev, di bulan ke-10 tahun ini mencapai 2.157 unit. Tempo/Tony Hartawan

Beberapa fitur Wuling yang memudahkan tersebut di antaranya;

1. Fitur IoV

IoV atau Internet of Vehicles yaitu sebuah sistem sensor pada mobil yang bertugas mengambil berbagai informasi yang berasal dari lingkungan, pengemudi dan kendaraan lainnya. IoV membuat sistem navigasi kendaraan lebih aman sehingga manajemen lalu lintas berjalan lebih lancar. “Kita juga bisa mengontrol kendaraan hanya dari handphone,” ucap Dian.

2. Fitur Keselamatan

“Fitur keselamatannya juga cukup bagus yang bernama ADAS,” kata Dian, yang mana ADAS adalah sistem yang mencakup berbagai fungsi yang membantu mengurangi beban kerja pengemudi. Hal ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara khususnya perempuan.

3. Electric Parking Brake 

Yang merupakan sebuah rangkaian yang dapat menggantikan rem tangan dan rem parkir mekanis, yang gunanya untuk menahan kendaraan agar tidak bergerak.

4. Rear camera

Rear camera merupakan kamera mundur yang ada pada mobil, yang dapat memudahkan saat memundurkan mobil ataupun memarkirkannya.

Selain dua fitur tersebut, Dian Asmahani juga menjelaskan bahwa bentuk mobil Wuling yang compact dan ramping inilah yang menjadi daya tarik para konsumen perempuan memilih mobil listrik Wuling sebagai mobil pribadi mereka. Dian menambahkan bahwa 50 persen dari peminat mobil Wuling baik yang listrik maupun yang bukan listrik, adalah perempuan.

Selain itu Dian juga menambahkan harapan yang besar dari Wuling untuk semua konsumen perempuannya “Wuling itu ingin terus bersama-sama dalam menemani keseharian perempuan,” tambahnya.

Baca:  Hari Ibu, Masih Banyak Perempuan yang Merasa Gagal Menurut Studi

NADIA RAICHAN FITRIANUR.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."