Hari Ibu, Aurel Hermansyah dan 5 Artis Ini Kerap Mengalami Mom Shaming

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
(dari kiri) Aurel Hermansyah bersama putrinya, Ameena Hanna Nur Atta. Foto: Instagram/@aureliehermansyah

(dari kiri) Aurel Hermansyah bersama putrinya, Ameena Hanna Nur Atta. Foto: Instagram/@aureliehermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di momen Hari Ibu ini, ternyata masih banyak perempuan yang mengalami mom shaming. Memiliki kehiduoan yang dipandang nyaris sempurna dan menjadi seorangs selebriti bukanlah hal yang mudah. Banyak Artis Indonesia yang tak luput perhatian dari netizen. Mulai dari pujian, ujaran kebencian, hingga tak sedikit yang yang mengalami body shaming atau mom shaming

Sayangnya di mata netizen artis Indonesia sepertinya harus memiliki tubuh yang ideal. Jadi ketika mereka melihat kesalahan, body shaming terlontar begitu saja melalui komentar di sosial media. Berikut ini adalah enam artis Indonesia yang sering menjadi sasaran mom shaming netizen.

1.  Aurel Hermasyah

Aurel Hermansyah merupakan salah satu artis yang berkali-kali menjadi sasaran body shaming dari netizen Indonesia. Pertama-tama, Aurel pernah disebut sebagai "boncel" ketika sedang berdiri di samping Paula Verhoeven yang memiliki tinggi badan 183. Melihat hal tersebut netizen memberikan komentar buruk terhadap badan Aurel Hermansyah.

Selain itu, baru-baru ini, netizen kembali mempersoalkan bentuk tubuh Aurel Hermansyah. Istri Atta Halilintar ini disebut-sebut tak memiliki tubuh ideal usai melahirkan dan menyusui. Aurel Hermasyah menanggapi hal tersebut dengan merilis single yang berjudul ‘Berhak Bahagia’ yang menggambarkan dirinya saat ini. Lewat lagu Berhak Bahagia ini, Aurel Hermansyah mengajak para ibu untuk saling support satu sama lain bukan saling menghakimi dan menyakiti. Sebab, semua ibu berhak bahagia dan menutup telinga dari pembicaraan netizen tentang body shaming.

2.  Audy Item

Audy Item/Foto: Instagram/Rio Motret

Audy Item merupakan penyanyi populer tahun 90-an sekaligus artis yang mendapatkan perlakukan mom shaming dari netizen. Melihat sang istri dibully dikarenakan fisik yang kurang sempurna dan terlihat gemuk di mata netizen membuat suaminya Iko Uwais tidak berdiam diri dan berdiri untuk membela sang istri.

Iko Uwais mengungkapkan kepada netizen melalui sosial media pribadi milknya, bahwa tubuh gemuk istrinya merupakan pengorbanan yang dilakukan Audy untuk melahirkan anaknya. Audy akhirnya memtuskan untuk  memulai diet penurunan berat badan.

3. Tasya Kamila

Tasya Kamila, Randi Bachtiar, dan putranya di Washington, D.C., Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tasyakamila.

Tasya Kamila merupakan seorang artis yang pernah mendapatkan perlakukan yang kurang mengenakkan dari netizen. Tasya pernah mendapatkan pengakuan dari netizen lantasan bentuk badannya yang terlihat gemuk bahkan hingga ada yang menyebutkan badan Tasya Kamila seperti ibu-ibu hamil pada umumnya.

Penyanyi cilik Anak Gembala tersebut mengunggah kejadian tersebut ke sosial media pribadi milknya, melalui sosial media tersebut Tasya membagikan tangkapan layar tentang komentar-komentar yang menggangu tersebut dan membagikannya melalui Stories Instagramnya.

4. Putri Titian

Putri Titian bersama dua anaknya. Foto: IG Putri Titian

Putri Titian, yang memiliki paras muda meski memiliki dua orang anak, pernah mengalami mom shaming karena memiliki tubuh yang gemuk. Beberapa netizen juga mendorong Istri Junior Liemini untuk melakukan diet. Namun Putri Titian mengabaikan saran tersebut dan mengatakan bahwa tubuhnya gemuk atau tidak bukan urusan netizen.

5. Yuni Shara

Yuni Shara tampil menawan dengan rambutnya yang baru beberapa hari lalu di pasang ekstensi/Foto: Instagram/Yuni Shara

Yuni Shara juga pernah dicemooh dan mengalami mom shaming dari netizen. Kakak Krisdayanti ini disebut-sebut memiliki kulit wajah yang sudah keriput dan terlihat sangat tua. Namun Yuni Shara tidak terpengaruh oleh komentar tersebut dan Yuni Shara juga menanggapi hal tersebut dengan santai, mengatakan bahwa dirinya memang sudah pada tahap di mana dia tidak muda lagi dan Yuni tahu itu dengan baik.

6. Shandy Aulia 

(dari kanan) Shandy Aulia bersma putrinya, Claire Herbowo. Foto: Instagram/@shandyaulia

Aktris Shandy Aulia juga tak lepas menjadi korban mom shaming, beberapa waktu lalu istri David Herbowo disebut-sebut melaporkan beberapa akun di Instagram karena menghina putrinya, Claire Herbowo. Selain itu, Shandy juga kerapkali mengalami mom shaming lantaran masalah penampilan dan gaya berpakaian. Warganet menganggap pakaian Shandy terlalu terbuka sehingga tidak mencerminkan cara berpakaian ibu yang baik.

Baca: Mom Shaming, Efek Psikologis dan Pengaruh pada Pengasuhan Anak

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."