Tips Memberi Nutrisi untuk Anak ala Tasya Kamila, Perhatikan Asupan Gula

Tasya Kamila, Randi Bachtiar, dan putranya di Washington, D.C., Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tasyakamila.

keluarga

Tips Memberi Nutrisi untuk Anak ala Tasya Kamila, Perhatikan Asupan Gula

Minggu, 13 November 2022 07:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan aktris cilik, Tasya Kamila berbagi cara yang biasa ia lakukan dalam mengatur camilan untuk buah hatinya agar asupan gizinya seimbang. "Kalau saya, jajannya saya jadikan reward . Jadi jajannya seimbang dengan makanan utama," kata Tasya di acara Kinder Joy Wonderland, Sabtu 12 November 2022. 

Ia mencontohkan dirinya sering memberikan jajanan kepada anaknya ketika sang anak berhasil menyelesaikan sekolahnya. Sebabnya, sang anak, Arrasya, kerap menganggap kegiatan sekolah sebagai tantangan. Terkadang anak sering mencari-cari alasan untuk tidak bersekolah.

Maka ketika anaknya berhasil menyelesaikan kegiatan sekolah secara penuh, sesuai dengan kesepakatan, Arrasya diberikan jajanan anak kesukaannya sebagai apresiasi. Agar jajanan dapat dikonsumsi dengan benar dan tidak mengganggu jadwal makan utama yang mengandung nutrisi seimbang, Tasya memutuskan untuk memberikan jajanan kepada anaknya dua jam sebelum makan.

“Jadi kalau misalnya dia sudah makan jajan di siang hari, setelah itu jangan diberi permen lagi. Jadi seimbang antara makanan utama sebagai sumber gizi utama dan camilan sebagai hadiahnya ,” ujarnya.

Setelah itu, tentunya akan memastikan jajanan yang diberikan sesuai dengan usia anak. Untuk jenis jajanan, dia mengaku tidak membatasi jenis jajanan yang diberikan kepada Arrasya agar bisa mengeksplorasi berbagai rasa baru. “Tidak hanya jajanan yang asyik, tapi juga bisa membantu anak mengeksplorasi rasa baru ,” ujar wanita kelahiran 1992 tersebut.

Mantan penyanyi cilik ini menegaskan, memantau asupan gula juga menjadi kunci agar bayi mendapatkan nutrisi seimbang sesuai pertumbuhannya. “Semuanya seimbang dengan juga memperhatikan asupan gula dalam satu hari,” pungkas Tasya.

Baca: Tasya Kamila Bersyukur, Suami Tercinta Dinyatakan Pulih dari Kanker Limfoma

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika