Bukan Lagi Jerawat, Perempuan Indonesia Makin Sering Keluhkan Masalah Kulit Sensitif

Ilustrasi kulit wajah sensitif. shutterstock.com

kecantikan

Bukan Lagi Jerawat, Perempuan Indonesia Makin Sering Keluhkan Masalah Kulit Sensitif

Sabtu, 29 Oktober 2022 11:33 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki kulit wajah yang sehat adalah dambaan semua orang. Tidak heran ketika ada masalah sedikit di kulit wajah, maka orang itu akan langsung mendatangi klinik kecantikan. CEO of Arya Noble, Alfons Sindupranata bercerita bahwa ada jenis perbedaan mendasar dalam keluhan pelanggan antara beberapa tahun lalu dengan saat ini. 

Menurutnya pada awl ERHA hadir, yaitu pada 23 tahun lalu, banyak yang mengeluhkan masalah jerawat pada kulit wajah mereka. "Kalau 20an tahun lalu, solusi yang dicari itu untuk mengatasi jerawat, karena memang jelas mengganggu," kata Alfons dalam acara pembukaan ERHA Endless Innovation Week, Rabu, 26 Oktober 2022.

Namun dengan semakin banyaknya informasi, dan perkembangan zaman saat ini, masyarakat ternyata lebih rinci dalam hal memberikan keluhan soal kulit mereka. Masyarakat semakin membutuhkan solusi untuk permasalahan kulit wajah lain, seperti antiaging dan brightening. Alfons menambahkan akhir-akhir ini ada keluhan lain yang juga bisa membuat pria dan wanita semakin gusar.

"Belakangan yang lebih banyak terdengar dan dibutuhkan oleh masyarakat adalah solusi untuk atasi kulit sensitif," ujarnya.

General practitioner plus ERHA, Theresia Lourdestiningrum mengatakan persoalan kulit sensitif sebenarnya tidak harus selalu mendapatkan perawatan di salon kecantikan. Menurutnya pasien perlu untuk dilihat dan dianalisis. "Biasanya kita kasih obat topikal dan oral dulu. Lalu kita lihat perkembangannya bagaimana," kata Theresia.

Theresia menambahkan bahwa ketika menangani kulit sensitif maka perlu ada perawatan yang berkala. Walau begitu, ia pun memastikan bahwa obat yang diberikan tersebut tidak akan membuat pasien ketergantungan. 

"Penyebab kulit sensitif itu ada banyak. Perlu dilihat apakah dari kecil ada riwayat kulit sensitif atau karena paparan polusi, makeup, gaya hidup itu juga bisa sebabkan sensitif," tuturnya.

Sebelumnya, perusahaan Derma, Beauty & Wellness, ERHA menggelar acara bertajuk ‘ERHA Endless Innovation Week’ bertempat di Main Atrium Senayan City, mulai tanggal 26 - 30 Oktober 2022. Kegiatan ini akan menampilkan berbagai inovasi dan teknologi digital terkini, salah satunya adalah Skin Age Detector yang merupakan teknologi berbasis Artificial Intelligence dimana teknologi ini bisa dipakai untuk menganalisa tanda-tanda penuaan pada kulit, serta memperkenalkan brand ambassador dan terobosan terbaru lainnya dari ERHA. 

ERHA menggelar acara bertajuk ‘ERHA Endless Innovation Week’ bertempat di Main Atrium Senayan City, mulai tanggal 26 - 30 Oktober 2022/ERHA

Alfons Sindupranata, CEO Arya Noble menyampaikan sebagai Intelligent Dermabeauty Organization di Indonesia, ERHA memahami kebutuhan masyarakat yang cukup beragam.  Perusahaan yang sudah berumur 23 tahun ini pun akan terus berkembang melalui inovasi yang menggabungkan teknologi terkini dan pakar berpengalaman dalam setiap produk dan layanannya. "Kegiatan “ERHA Endless Innovation Week” ini kami persembahan untuk para konsumen yang terus mendukung ERHA dari awal hingga saat ini," kata Alfons. 

Pada kesempatan ini, ERHA juga akan memperkenalkan inovasi produk dan program terbaru yang terbagi dalam: ERHA Ultimate dan ERHA Skincare untuk memberikan kemudahan bagi konsumen. ERHA juga memperkenalkan masing-masing brand ambassador-nya dimana Alamanda Shantika, Christopher Farrel, Frederika Alexis Cull, serta Yesaya Abraham sebagai Brand Ambassador ERHA dan Velove Vexia terpilih menjadi duta untuk ERHA Ultimate.

Hingga kini, ERHA telah berkembang secara pesat dengan lebih dari seratus cabang klinik yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, dan lebih dari 90 produk skincare yang teruji secara klinis dan dapat diakses dengan mudah.

Baca: Pemilik Kulit Sensitif, Begini 5 Kiat Aman Mencoba Produk Kecantikan dengan Wewangian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika