Ketahui Model Poni Bottleneck dan Cara Menata Menurut Hair Stylist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret perempuan dengan gaya poni bottleneck atau bottleneck bangs di Instagram penata rambut Tom Smith asal Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tomsmithhd

Potret perempuan dengan gaya poni bottleneck atau bottleneck bangs di Instagram penata rambut Tom Smith asal Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tomsmithhd

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Poni salah satu gaya rambut yang tak lekang oleh waktu. Selain poni samping, poni tumpul, dan poni tirai, poni bottleneck atau bottleneck bangs salah satu pilihan favorit perempuan baru-baru ini. Model poni termasuk tren poni di tahun 2022. Sebab selain cocok secara universal, poni ini juga mudah ditata.

"Saya pikir poni bottleneck sedang tren saat ini karena betapa mudahnya untuk ditata," ujar penata rambut atau hair stylist selebriti Andrew Fitzsimons, seperti dikutip dari Real Simple. "Dengan poni serbaguna ini, Anda memiliki kemewahan untuk dapat beralih antara menata poni di depan atau sepenuhnya ke samping."

Apa itu Poni Bottleneck?

Poni bottleneck sebenarnya variasi lain dari poni tirai atau curtain bangs. Mirip dengan poni tirai, poni bottleneck berukuran sekitar 1 hingga 2 inci dan punya bagian depan yang lebih pendek.

"Bottleneck bangs adalah poni yang punya bentuk lebih pendek di bagian tengah dan kanan kirinya lebih panjang, seperti bentuk botol," kata Glenn Ellis, penata rambut asal New York, seperti dikutip dari Stylecaster.

Paul Cucinello, stylist selebriti yang berbasis di New York dan pendiri Cucinello Beauty, juga menyukai betapa serbagunanya poni bottleneck. "Tren sekarang menekankan pada model rambut mudah ditata dan mudah untuk kamuflase ketika Anda ingin mereka menghilang atau mulai menumbuhkannya." 

Cara Menata Poni Bottleneck

"Saya pikir poni bottleneck paling baik ditata dengan cara yang mencerminkan teknik pemotongannya," kata Cucinello. Anda bisa mengoleskan krim kering-kering ringan untuk menghaluskan dan menahan bentuknya tanpa membuatnya terlalu terpisah.

"Mulailah dengan bagian tengah dan, dengan menggunakan sikat sisi bundar berukuran sedang, keringkan bagian ini pada sudut sekitar 45 derajat dan kemudian ke bawah, hanya menggulung sikat saat Anda mencapai ujungnya," jelas Cucinello.

"Kemudian arahkan bagian ini ke batang hidung Anda, lalu ambil setiap bagian poni ke depan dan tekuk ujungnya ke belakang. Ini akan menciptakan bentuk botol yang membingkai tulang pipi."

Pilihan lain untuk menata poni bottleneck adalah dengan mengeritingnya menggunakan alat pengeriting rambut. "Pertama, aplikasikan produk pelindung panas di rambut Anda," kata Fitzsimons. "Kemudian, ambil bagian poni yang ingin dikeriting, apakah itu di tengah atau di samping. Untuk memperbesar setiap ikal, putar di sekitar alat pengeriting rambut. Terakhir, oleskan hair spray di bagian akhir untuk memastikan penampilan Anda tetap di tempatnya sepanjang hari (atau malam)."

REAL SIMPLE | STYLE CASTER

Baca juga: Ashanty Tampil Rambut Berponi, Ini 5 Cara Potong Rambut di Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."