Ashanty Tampil Rambut Berponi, Ini 5 Cara Potong Poni di Rumah

Ashanty dengan potongan rambut berponi. (instagram @ashanty_ash)

kecantikan

Ashanty Tampil Rambut Berponi, Ini 5 Cara Potong Poni di Rumah

Sabtu, 30 November 2019 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan terbaru penyanyi Ashanty menjadi perbincangan warganet. Istri Anang Hermansyah ini mengunggah foto dirinya di Instagram dengan tampilan rambut berponi pada Jumat 29 November 2019. Ibu dua anak ini terlihat mengenakan kaus biru dengan motif tulisan dan rambut berponi disertai sentuhan di-blow di bagian ujungnya. Gaya makeup Ashanty terlihat sedikit bold di perona pipi kemerahan dan lipstik merah matte.

Di unggahan dengan dua foto itu, ia menuliskan keterangan foto, "Cocok ngga pake poni?? Gara2 kak @aurelie.hermansyah potong, bunda nya mau ikut2an hehe." Unggahan ini sudah menerima love lebih dari 300 ribu warganet dan dibanjiri komentar. Salah satunya presenter Donna Agnesia, @dagnesia menuliskan, "Abg" diikuti emoji wajah tersenyum dan mata bergambar hati merah.

Jika kamu terinspirasi dengan penampilan terbaru rambut Ashanty, kamu bisa coba potong poni sendiri di rumah. Bagi yang mahir dan punya alat lengkap, tentu potong poni di rumah bukan perkara sulit. Lain ceritanya, bagi yang ingin mencoba tapi malas ke salon. Yuk, intip tips berikut.

1. Siapkan peralatan yang tepat

Hal pertama yang dibutuhkan tentu peralatan untuk memotong poni. Stylist selebriti TRESemmé John D. merekomendasikan sepasang gunting ala stylist, sisir, satu atau dua klip, dan pengering rambut. Terlepas dari gunting, sisir adalah alat penting kedua.

"Jika giginya terlalu lebar, itu tidak akan memungkinkan untuk pola jatuh alami," ungkap penata rambut selebriti Anna Jackson seperti dilansir dari laman Elle.

"Jika giginya terlalu dekat, rambut akan dikelompokkan bersama sehingga memungkinkan kesalahan yang lebih besar jika terlalu banyak dipotong."

2. Potong rambut dalam keadaan kering

Kecuali jika kamu menginginkan tampilan poni tidak rata, poni harus selalu kering. "Rambut basah membentang dan mengembang, kamu bisa berisiko memotongnya terlalu pendek," kata Jackson. "Ketika rambut kering, itu merupakan posisi dalam keadaan alami, sehingga memungkinkan untuk melihat potongan yang mengganggu."

3. Tekstur alami rambut

Jika kamu selalu tampil dengan rambut lurus, maka sangat penting untuk meluruskan sebelum memotong. Tapi, jika kamu selalu tampil dengan rambut keriting, maka potong poni kamu saat rambut Anda kering dan keriting. "Potong poni persis seperti yang Anda tata," tambah Jackson. "Ini akan menghindari kejutan."

4. Gunakan produk perawatan rambut

“Gunakan produk ringan untuk menjaga semua rambut tetap di tempatnya. Setelah memotong, kamu bisa menggunakan semprotan ringan, pasta tekstur atau minyak ringan untuk menata poni yang baru kamu pangkas.”

5. Pertimbangkan bentuk wajah

Wajah panjang umumnya terlihat paling baik dengan poni penuh atau bagian dalam yang disapu samping. “Ini menciptakan tampilan yang menarik untuk mengimbangi visual memiliki‘ wajah terlalu banyak,” jelas Jackson. "Tanpa poni, wajah panjang dengan rambut panjang hanya akan tampak terseret ke bawah dan tak bernyawa"

Di sisi lain, bentuk wajah bulat cenderung terlihat bagus dengan pinggiran panjang mengesankan bertekstur. "Ini akan melembutkan tampilan sebagai lawan dari tampilan poni rata yang dapat menonjolkan kebulatan."

Terakhir, wajah mungil biasanya tampak hebat dalam poni pendek, apakah tumpul atau bertekstur, ala tampilan Michelle Williams.

YUNIA PRATIWI | SILVY RIANA PUTRI