6 Cara Menata Poni agar Mengembang dan Tidak Lepek

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dengan poni rambut. Freepik.com/garetsvisual

Ilustrasi perempuan dengan poni rambut. Freepik.com/garetsvisual

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk mendapatkan tampilan poni yang mengembang dan tidak lepek, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dari pemilihan sampo, cara mencuci hingga menata menjadi faktor penting.

1. Pilih Sampo Bervolume

Hindari penggunaan sampo yang sangat melembapkan karena dapat membebani poni Anda, bahkan sebelum Anda mulai menata rambut.

Carilah sampo yang bertuliskan “menambah volume” pada labelnya. Salah satu petunjuknya cenderung bening, bukan berwarna mutiara atau buram di dalam botol.

2. Tata Poni Langsung setelah Mandi

Secara umum, membiarkan helai rambut Anda mengering sebagian besar sebelum menata rambut dengan alat penataan dengan panas seperti hair dryer adalah ide yang bagus. Namun dengan poni, Anda perlu segera menatanya agar lebih mudah ditata.

Dengan menggunakan pengering, arahkan nosel ke bawah dan sisir rambut dari satu sisi ke sisi lain berulang kali hingga diatur. Ini akan membuat poni tetap halus dan terlihat alami, tidak lepel dan kusut di dahi Anda.

3. Hati-hati dengan Produk Perawatan Kulit

Saat mengaplikasikan produk perawatan kulit atau skincare di bagian dahi, jangan terlalu.banyak. Sebab hal itu bisa membuat poni lepek.

Jadi, biarkan tabir surya meresap ke dalam kulit Anda sepenuhnya sekitar sepuluh menit sudah cukup) sebelum membiarkan poni Anda tergerai. Lebih baik lagi, tunggu sepuluh menit penuh dan tepuk-tepuk dahi Anda untuk menyerap sisa produk. Jika tidak, produk akan berpindah ke rambut Anda dan membuatnya berminyak seiring berjalannya waktu.

4. Gunakan Hairspray

Menyemprotkan sedikit bagian bawah poni dengan hairspray dapat membantu menciptakan penghalang kelembapan antara rambut dan dahi (yang membuat poni terlihat segar lebih lama).

5. Gunakan Sampo Kering secukupnya

Cukup arahkan nosel semprot langsung ke akar rambut (atau gunakan sikat gigi bersih untuk mengontrol distribusinya dengan lebih baik). Anda sebaiknya menghindari memanjangkan poni agar tidak membebani.

6. Pertimbangkan Rol Rambut

Ingat, rol rambut yang biasa dipakai ibu Anda saat berjalan-jalan di rumah saat Anda masih kecil? Itu pilihan yang bagus untuk mengembangkan pinggiran poni yang rata.

Pilih saja roller berukuran jumbo, sehingga Anda mendapatkan volume yang diinginkan, bukan poni yang terlalu melengkung.

Pilihan Editor: Model Poni untuk Rambut Tipis dan Cara Menatanya

PUREWOW

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."