Model Poni untuk Rambut Tipis dan Cara Menatanya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita rambut tipis. Shutterstock

Ilustrasi wanita rambut tipis. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seberapa besar pengaruh model poni untuk rambut tipis? Jawabannya cukup berpengaruh. Menurut Jennifer Korab, penata rambut selebriti yang berbasis di New Jersey dan pemilik Renaissance Salon & Spa dan Revival Barber Shop di Amerika Serikat, poni bisa membuat helai rambut tipis tampak lebih tebal. 

Sementara itu, menurut Allison Kaye, penata rias dan penata rambut selebriti yang tinggal di Florida Selatan, Amerika Serikat, tampilan poni dapat mengubah bentuk wajah dan membantu menyempurnakan fitur Anda. Poni juga merupakan pilihan yang berani jika Anda mencari perubahan dan dapat membuat rambut lurus terlihat lebih menyenangkan dengan menambahkan elemen tekstur ini.

Oke, lantas model poni seperti apa yang paling cocok untuk pemilik rambut tipis dan cara menatanya? Berikut tips yang dibagikan oleh penata rambut profesional.

Model Rambut untuk Rambut Tipis

1. Poni miring atau sweep bangs: Model poni menonjolkan bagian samping. Sedikit lebih panjang dari poni lurus, poni miring dapat menyembunyikan garis halus dan kerutan di sekitar mata Anda. 

2. Poni tipis atau wispy bangs: Ini juga merupakan pilihan yang bagus karena dapat menciptakan kelembutan," kata Korab, seperti dilansir Women's Health, pada Kamis, 2 Maret 2023. "Model ini ringan dan tidak terlalu berat."  Apa itu wispy bangs? Yaitu model poni berpotongan tipis hingga memperlihatkan bagian kening yang membuat terlihat lebih segar

3. Poni samping atau side bangs: Korab juga merekomendasikan poni samping karena universal dan dapat ditambahkan ke sebagian besar potongan rambut.

Cara Menata Poni untuk Rambut Tipis

Saat ingin benar-benar menata rambut tipis, pastikan Anda menggunakan produk yang tepat dan selalu membersihkan rambut untuk menambah volume secara alami, kata Kaye.

“Orang dengan rambut tipis harus menghindari produk berat apa pun karena dapat membuat rambut menjadi licin dan membuatnya terlihat rata dan berminyak,” tambahnya. Jadi lewati kondisioner yang berat dan sebagai gantinya, pilihlah penyemprot detangler dan/atau semprotan tekstur.

Saat menata rambut, Korab merekomendasikan teasing comb, sisir yang menyerupai sikat dan seringkali digunakan untuk menyasak rambut sebelum dibuat sanggul. Menurut Korab, sisir tersebut bisa membantu menciptakan volume dan menjaga kepenuhan itu sepanjang hari.

Pilihan Editor: Ketahui Model Poni Bottleneck dan Cara Menata Menurut Hair Stylist

WOMEN'S HEALTH | LATEST HAIRSTYLES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."