Ketahui 13 Model Poni, dari Poni Tirai hingga Poni Bottleneck

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan dengan poni rambut. Freepik.com/garetsvisual

Ilustrasi perempuan dengan poni rambut. Freepik.com/garetsvisual

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu berpikir untuk memiliki poni? Menarik! Poni adalah salah satu tren rambut terpopuler tahun ini. Sejumlah selebriti pun bereksperimen dengan poni baru-baru ini, termasuk Mandy Moore, Bella Hadid,  Julia Roberts, hingga Gabrielle Union. Bukan bermaksud membuat kalian bingung, tapi ada begitu banyak model poni yang berbeda, sehingga ada baiknya kamu mengetahui sebelum menentukan mana yang paling cocok dengan bentuk wajah kamu.

Berikut 13 model poni yang dibagikan para penata rambut atau hair stylist.

1. Poni Blunt

"Model poni blunt adalah dipotong lurus, tumpul, tanpa tekstur apa pun, dan tepi yang sangat bersih," kata Charlie Brackney Love, penata rambut, salah satu pendiri dan direktur kreatif Haus Salon di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Real Simple, Selasa, 2 Mei 2023.

Jika menginginkan tampilan yang lebih santai, pertimbangkan untuk meminta penata rambut agar membuat potongan poni berlapis yang melintang lurus di dahi dan lebih panjang di bagian pelipis. Potongan ini akan memberikan transisi yang lebih lembut dan tidak terlalu kasar dari poni baru ke bagian rambut lainnya.

2. Poni Tirai

Poni tirai atau curtain bangs adalah jenis poni pembingkai wajah dengan ciri lebih pendek di bagian tengah dan lebih panjang di bagian samping. Sesuai namanya, potongan tersebut terlihat dan terdengar seperti tirai. Model poni termasuk favorit karena lebih panjang, dan mudah ditata dengan berbagai cara, dari dibelah di tengah atau diselipkan di belakang telinga.

3. Poni Bottleneck

    Dari semua gaya poni yang ada dalam daftar ini, poni bottleneck adalah yang terbaru. Tahun lalu, penata rambut yang berbasis di London, Tom Smith, menciptakan istilah ini, terinspirasi dari gaya rambut yang ditampilkan Margot Robbie untuk sampul Vogue Inggris bulan Agustus 2021.

    Potret perempuan dengan gaya poni bottleneck atau bottleneck bangs di Instagram penata rambut Tom Smith asal Amerika Serikat. Foto: Instagram/@tomsmithhd

    Pakar tersebut menjelaskan bahwa model poni ini sempit di bagian tengah atas dan lebih lebar di setiap sisinya. Dia menambahkan bahwa poni ini adalah jenis poni yang memiliki dua panjang yang berbeda. Titik terpendeknya berada di antara alis dan yang terpanjang di antara tulang pipi dan garis rahang.

    Yang membedakannya dari poni tirai, katanya, adalah bahwa poni bottleneck memiliki sudut melengkung yang mengalir dari yang terpendek di tengah alis hingga yang lebih panjang di tulang pipi, sedangkan poni tirai hanya satu sudut menyapu.

    4. Poni Bayi

    Bukan rahasia lagi bahwa poni bayi bukan untuk semua orang. Terlepas dari itu, gaya rambut ini telah kembali menjadi sorotan, dan secara diam-diam telah menjadi salah satu gaya rambut yang paling didambakan oleh para bintang.

    "Jika kamu baru mengenal model poni ini, ciri poni bayi biasanya mendarat di pertengahan dahi atau di sepertiga bagian atas dahi, memiliki ujung yang lembut, dan cenderung sedikit demi sedikit, tidak terlalu tajam," kata Love.

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."