Soal Pola Asuh Anak, Ringgo Agus Rahman: Tak Ada bagi Tugas, Kerjasama dengan Istri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ringgo Agus Rahman saat ditemui usai acara  Konferensi Pers peluncuran kampanye SoKlin Antisep

Ringgo Agus Rahman saat ditemui usai acara Konferensi Pers peluncuran kampanye SoKlin Antisep "Indonesia Sehat Berseri: Sehat, Bersih, Terlindungi" di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2022/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck termasuk orang tua yang aktif mencari informasi kesehatan, termasuk juga melakukan tugas pola asuh bersama. Menurut Ringgo, di keluarganya tidak ada istilah pembagian tugas, seperti ayah mencari nafkah dan ibu mendidik anak. 

"Kami merasa ini peran bersama, tanggung jawab berdua, peran ayah dan ibu sama. Jadi soal pola asuh tidak ada pembagian formal saya ngapain, istri saya ngapain. Sebagai ayah bukan cuma kerja, tetapi juga berperan aktif mengasuh anak di rumah dan menjaga kesehatan mereka tentu saja," ucap Ringgo saat ditemui usai konferensi pers Peluncuran kampanye SoKlin Antisep, Rabu 19 Oktober 2022, di Jakarta. 

Bagi Ringgo di kondisi saat ini yang masih pandemi dan rentan macam-macam penyakit, yang bisa ia lakukan ialah mencari informasi sebanyak-banyaknya. Tidak sesempurna atau ideal memang, tetapi memberi kontribusi yang banyak untuk keluarga, misalnya seperti punya nomor kontak darurat untuk diskusi masalah kesehatan anak dan tindakan apa yang perlu dilakukan. 

"Menjadi orang tua yang normal kebanyakan seperti itu. Setiap orang tua punya perhatian dan prioritas pada kesehatan keluarga mereka. Tidak hanya anak-anak sehat, tetapi juga lingkungan sekitar dipastikan sehat," sahutnya. 

Ringgo mengaku merasa beruntung memiliki istri seperti Sabai yang sangat ideal menjadi ibu. "Soal informasi kesehatan dan praktiknya dia selalu tahu dan kami diskusi, dia juga yang selalu keras ya maksudnya konsisten mengingatkan soal kesehatan." tambah dia. 

Ringgo dan Sabai juga sangat aware memperhatikan kesehatananak termasuk perlindungan dari luar, konsumsi makanan bergizi, olahraga, anak imunisasi lengkap untuk menjaga imun atau sistem kekebalan tubuh. "Saya berkomunikasi aktif sama istri untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak termasuk soal kesehatan," pungkasnya.

Baca: Soal Gagal Ginjal Akut, Ringgo Agus Rahman: Kaget, Tetapi Masih Cari Informasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."