Shakira Ungkap Dampak Perpisahannya dengan Gerard Pique pada Anak-anak

Shakira mengunggah fotonya bersama dua putranya dengan Gerard Pique. Instagram Shakira.

keluarga

Shakira Ungkap Dampak Perpisahannya dengan Gerard Pique pada Anak-anak

Jumat, 23 September 2022 11:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Perpisahan Shakira dan kekasihnya yang juga pemain sepak bola asal Spanyol, Gerard Piqué, berdampak pada ruang gerak buah hati di ruang publik. Kedua anak laki-laki mereka, Milan, 9, dan Sasha, 7, menjadi target bidikan para paparazzi di ruang publik.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran paparazzi yang terus-menerus di luar rumahnya dan berbagai berita utama telah membuat situasi sulit menjadi jauh lebih sulit di ruang publik.

"Tidak ada tempat di mana saya bisa bersembunyi dari mereka bersama anak-anak saya, kecuali rumah saya sendiri. Anda tahu, kami tidak bisa berjalan-jalan di taman seperti keluarga biasa atau pergi makan es krim atau melakukan aktivitas apa pun tanpa paparazzi. Mereka mengikuti kami," katanya.

Meskipun keadaan sulit, Shakira melakukan upaya terbaik untuk "menyembunyikan" situasi dari anak-anaknya. Ia mengaku masih sulit untuk menceritakan soal perpisahan kepada anak-anak karena dirinya sendiri masih berjuang untuk beradaptasi.

"Saya mencoba melakukannya dan melindungi mereka, karena itulah misi nomor satu saya dalam hidup," lanjutnya.

Sebagai ibu, Shakira mengaku frustrasi dengan kondisi tersebut. "Mereka layak mendapatkan kehidupan normal. Ini hanya sirkus total, dan semua orang berspekulasi tentang semua aspek kehidupan kami, dan yang lebih penting, kehidupan anak-anak kami, dan banyak berita yang bahkan tidak benar," katanya.

Selain itu, Shakira juga berjuang memproses perpisahan ini sekaligus membangun hubungan dengan Piqué untuk pengasuhan bersama atau co-parenting.

"Terlepas dari bagaimana hal-hal berakhir atau bagaimana perasaan Gerard dan saya tentang satu sama lain sebagai mantan pasangan, dia tetap ayah dari anak-anak saya. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk dua anak laki-laki yang luar biasa ini, dan saya memiliki keyakinan bahwa kami akan mencari tahu apa yang harus dilakukan, yang terbaik untuk masa depan mereka, impian mereka sendiri dalam hidup, dan apa solusi yang adil untuk semua orang yang terlibat," ujarnya.

"Dan saya berharap dan akan menghargai jika kami diberi ruang untuk melakukannya secara pribadi," ucapnya.

Shakira dan Piqué memutuskan untuk berpisah pada Juni 2022 setelah menjalin hubungan selama sebelas tahun. 

"Dengan sangat menyesal kami mengonfirmasi bahwa kami telah berpisah," tulis pernyataan keduanya kepada laman E!. "Namun demi pertumbuhan dan keamanan kedua anak kami, yang mana merupakan prioritas kami saat ini, kami mohon agar Anda sekalian menjaga privasi mereka. Terima kasih untuk pengertiannya."

Shakira (45) dan Gerard Pique (35) kali pertama bertemu pada 2010 saat pelantun Hips Don't Lie itu syuting video musik Waka Waka yang merupakan lagu tema Piala Dunia 2010. Keduanya lalu mulai menjalin asmara dan terbuka pada publik di tahun 2012.

PEOPLE

Baca juga: Shakira Dikabarkan Bakal Pindah ke Miami, Ingin Dekat dengan Keluarganya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika