Shakira Dikabarkan Bakal Pindah ke Miami, Ingin Dekat dengan Keluarganya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Shakira. Foto: Instagram/@shakira

Shakira. Foto: Instagram/@shakira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi asal Kolombia, Shakira dikabarkan bakal pindah ke Miami, Amerika Serikat. Sebelumnya, ia tinggal di Barcelona, Spanyol, yang merupakan kampung halaman Gerard Pique, mantan suaminya. Rencana kepindahan pelantun Waka Waka itu diungkap oleh sumber terdekatnya kepada Page Six.

Salah satu faktor kepindahannya adalah ingin membuka "lembaran" baru. Kini ia tidak hanya berada di tengah proses perpisahan dan perebutan hak asuh dengan ayah dari anak-anaknya, pemain sepak bola Barcelona FC Gerard Piqué, 35, ia juga menghadapi ancaman hukuman delapan tahun penjara setelah pihak berwenang Spanyol menuduhnya melakukan penipuan pajak.

Di Miami Beach, dia memiliki keluarga dan teman dekat untuk berkumpul di sekelilingnya dan memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan. Plus, rumah tepi laut yang sangat pribadi dan megah. Teman keluarga dan makelar Douglas Elliman, Ana Lourdes Martinez, menyebut Miami adalah tempat perlindungan Shakira.

"Miami adalah rumahnya," kata Martinez, yang bekerja dengan saudara laki-laki Shakira, Antonio, pada kepemilikan real estat lokal penyanyi itu, kepada The Post. “Orang tuanya tinggal di sini, kakaknya tinggal di sini, keponakannya juga. Dia tidak memiliki keluarga di Spanyol. Ini lingkungan yang berbeda dari Barcelona.”

Teman-teman seperti sesama musikus, Alejandro Sanz yang juga rekan duetnya di La Tortura, dilaporkan berusaha meyakinkan Shakira untuk membawa bakatnya ke South Beach. Sumber dekat lainnya mengkonfirmasi keinginan Shakira untuk pindah ke Sunshine State.

Meninggalkan Barcelona, tempat dia pertama kali membeli rumah pada 2012, akan membantu melepaskan diri dari gosip berputar-putar tentang Piqué dan dugaan perselingkuhannya.

Menjelang perpisahan mereka, Piqué — pasangan Shakira selama 11 tahun dan ayah dari anak mereka Milan, 9, dan Sasha, 7 — dilaporkan secara pribadi mengirim pesan kepada wanita lain, termasuk model asal Brasil, Suzy Cortez alias Miss BoomBum. Pique juga dikabarkan diam-diam berkencan dengan Clara Chia Marti, seorang mahasiswi jurusan hubungan masyarakat berusia 23 tahun, selama berbulan-bulan.

Shakira dan Piqué mengumumkan perpisahan mereka pada Juni silam. Pasangan ini kali pertama bertemu pada 2010 selama Piala Dunia di Afrika Selatan. Shakira di sana untuk menampilkan lagu Waka Waka (Waktu Ini untuk Afrika) saat Piquebermain untuk negara asalnya Spanyol, tim pemenang tahun itu.

Dua bulan setelah bertemu Piqué, Shakira berpisah dari Antonio de la Rúa, putra mantan presiden Argentina Fernando de la Rúa dan pacarnya selama 10 tahun. Baru setahun kemudian, Shakira dikabarkan kencan dengan bintang sepak bola itu.

Kembali ke rencana kepindahan Shakira, kondisi ayahnya yang sempat sakit parah awal tahun ini juga menjadi pertimbangannya. Shakira dikenal memprioritaskan keluarganya. Menurut orang-orang terdekatnya, ia lebih memilih kumpul bersama teman-teman di kediamannya ketimbang menghabiskan waktu di klub.

Baca juga: Berpisah dari Gerard Pique, Shakira Minta Jaga Privasi Anak-anak

PAGE SIX

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."