Cara Shanty Membesarkan Kedua Putranya: Beri Pemahaman Lebih

Shanty bersama dua putranya, Arjuno Lucio Paredes dan Enrico Satria Paredes, saat berada di pantai. Foto: Instagram/@shantyofficial

keluarga

Cara Shanty Membesarkan Kedua Putranya: Beri Pemahaman Lebih

Rabu, 21 September 2022 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti orang tua lainnya, penyanyi, Shanty punya cara tersendiri dalam membesarkan kedua putranya, Arjuno dan Enrico. Komunikasi dan pemahaman menjadi kunci dalam mengasuh anak dengan sang suami, Sebastian Pardedes, yang berdarah Ekuador.

"More of giving understanding (memberi pemahaman lebih tentang sesuatu). Kenapa ini gak boleh," tutur Shanty dalam video yang diunggah di kanal Youtube Melaney Ricardo, pada Selasa, 21 September 2022.

Shanty mengatakan bahwa ia tidak ingin menerapkan aturan tanpa komunikasi lebih dulu. Ia ingin semuanya dikomunikasikan secara rinci apa alasan aturan atau pilihan tersebut dilakukan kepada anak-anaknya.

"Jadi, gue pengennya sama anak gue, jalannya bareng. Everyday is learning (setiap hari adalah belajar) dari sisi kami berdua," katanya. 

Ia menyadari betul membesarkan anak-anak sekarang tak bisa sama seperti masa kecilnya dahulu, yang kebanyakan komunikasi satu arah dari orang tua ke anak.

Shanty dan anak-anaknya diketahui pindah ke Bali pada awal 2022 setelah satu dekade menetap di Hong Kong, mengikuti tempat tinggal suaminya, Sebastian Pardedes. Kepindahannya ke Pulau Dewata diduga rumah tangganya tengah bermasalah. Shanty juga diketahui telah mengubah nama akun Instagram pribadinya yang semula @shantyparedes menjadi @shantyofficial. Bahkan, foto-foto suaminya juga tak terlihat lagi.

Shanty dan Sebastian Pardedes menikah pada 2010. Keduanya telah dikaruniai dua putra, yaitu Arjuno Lucio Paredes, 11, dan Enrico Satria Paredes, 9.

Baca juga: Kiat Bugar Shanty di Usia 43 Tahun, Awali Pagi dengan Minum 2 Gelas Air Lemon

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika