SBY Ulang Tahun ke-73, Annisa Pohan: Bapak Paling Bijak, Sabar, dan Baik Hati

(dari kanan) Annisa Pohan bersama ayah mertua, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Instagram/@annisayudhoyono

keluarga

SBY Ulang Tahun ke-73, Annisa Pohan: Bapak Paling Bijak, Sabar, dan Baik Hati

Senin, 12 September 2022 12:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Annisa Pohan bagikan pesan penghormatan dan doa istimewa menandai ulang tahun ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat akun media sosialnya. Presiden keenam Indonesia itu diketahui berulang tahun ke-73 pada Jumat, 9 September 2022.

"Bapak yang paling bijak, paling sabar dan paling baik hatinya, belajar banyak bagaimana sabar dari beliau," tulis Annisa mengawali pesannya yang diunggah pada Jumat malam pekan lalu.

Di mata istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu, ayah mertuanya adalah pribadi yang tenang saat berhadapan dengan orang-orang yang berbuat jahat kepadanya. Bahkan, SBY memperlakukan orang tersebut dengan baik. 

Ibu satu putri itu juga memuji kebaikan hati SBY yang selalu membantu siapa pun tanpa pamrih. Selain penuh kepedulian, SBY juga pria yang penuh cinta kepada pasangannya, menurut Annisa.

"Dan yang terutama adalah perlakuan dan cintanya pada Memo, sungguh luar biasa…yang ragu cinta sejati itu ada, silahkan lihat bagaimana Pepo mencintai Memo tanpa batas… jadi cinta sejati itu ada dan nyata ya guys," kata  putri Aulia Pohan itu. 

"barakallahu Fii Umrik (selamat ulang tahun) Pepo kebanggaanku…Semoga Allah berikan kepanjangan usia yang barakah…senantiasa menjaga Pepo dunia dan akhirat…Amiin…," tutupnya.

Dalam unggahan tersebut, Annisa menyertakan dua foto bersama SBY saat menghadiri suatu acara. Di sllide foto pertama, Annisa tampak berdiri di samping kiri ayah mertuanya. Di slide berikutnya, Annisa terlihat mencium tangan ayah mertuanya sambil sedikit membungkuk.

Setelah bagikan foto tersebut, Annisa unggah beberapa foto keluarga saat ziarah ke makam Ani Yudhoyono alias memo di hari ulang tahun SBY. "Ini adalah tradisi baru dari Pak SBY dan keluarga kami sejak 4 tahun terakhir, sejak berpulangnya Memo ke Rahmatullah," tulisnya di keterangan foto Instagram, Sabtu, 10 September 2022.

Di foto tersebut, keluarga Yudhoyono kompak memakai busana batik, termasuk keluarga adik ipar Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa.

Baca juga: Pesan Cinta Annisa Pohan untuk Sang Ayah, Sosok Lelaki Terkuat dan Tersabar