Curhat Jennifer Lawrence Dua Kali Keguguran sebelum Dikaruniai Anak Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jennifer Lawrence saat menghadiri pemutaran perdana film Don't Look Up, Minggu 5 Desember 2021. Instagram.com/@fulviafarolfi

Jennifer Lawrence saat menghadiri pemutaran perdana film Don't Look Up, Minggu 5 Desember 2021. Instagram.com/@fulviafarolfi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Jennifer Lawrence mengungkapkan dia mengalami dua kali keguguran sebelum melahirkan bayi laki-lakinya, Cy, awal tahun ini. Bintang Hunger Games itu mengatakan dalam artikel sampul majalah Vogue edisi Oktober 2022, bahwa dia pertama kali hamil di usia awal 20-an.

"Saya mengalami keguguran sendirian di Montreal," kata Lawrence, dengan outlet mencatat dia seratus persen berniat untuk melakukan aborsi.

Lawrence hamil lagi saat syuting Don't Look Up pada tahun 2020, di mana dia dan suaminya, Cooke Maroney, menginginkan bayi.

Lawrence mengalami keguguran lagi dan mendapatkan "D&C," yang merupakan prosedur pembedahan untuk mengangkat jaringan dari rahim.

“Saya ingat jutaan kali memikirkannya saat saya hamil,” kenang aktris itu, merujuk pada keputusan Mahkamah Agung untuk membatalkan Roe v. Wade, keputusan penting tahun 1973 yang memberikan hak kepada wanita untuk melakukan aborsi di setiap negara bagian Amerika Serikat.

“Memikirkan hal-hal yang terjadi pada tubuhku. Dan saya mengalami kehamilan yang hebat. Saya memiliki kehamilan yang sangat beruntung,” lanjutnya. “Tetapi setiap detik dalam hidup saya berbeda. Dan kadang-kadang terpikir oleh saya: Bagaimana jika saya terpaksa melakukan ini?”

Pemenang Oscar itu juga berterus terang tentang tantangan emosional menjadi ibu baru. “Sangat menakutkan untuk berbicara tentang keibuan. Hanya karena itu sangat berbeda untuk semua orang," jelas perempuan 32 tahun itu.

“Jika saya mengatakan, 'Itu luar biasa sejak awal,' beberapa orang akan berpikir, 'Itu tidak luar biasa bagi saya pada awalnya,' dan merasa buruk. Untungnya, saya punya pasangan yang jujur.”

Setelah menyambut Cy, Lawrence mengatakan dia mudah jatuh cinta dengan semua bayi di mana-mana. “Hati saya telah meregang ke kapasitas yang tidak saya ketahui,” katanya.

“Pagi hari setelah saya melahirkan, saya merasa seluruh hidup saya telah dimulai kembali. Seperti, 'Sekarang adalah hari pertama hidupku.' Saya hanya menatap. Aku sangat jatuh cinta.”

Lawrence, yag menikah dengan Maroney pada 2019, sebelumnya mengatakan kepada Vanity Fair bahwa dia bermaksud merahasiakan kehidupan anaknya.

"Setiap naluri dalam tubuh saya ingin melindungi privasi mereka (buah hati) selama sisa hidup mereka, sebanyak yang saya bisa," kata aktris yang saat itu sedang hamil pada November 2021.

Sobat Lawrence, Ellen DeGeneres, kemudian tampaknya menumpahkan rahasia tentang jenis kelamin bayinya ketika dia menyebut bayi yang baru lahir itu sebagai "him" (laki-laki).

Menjelang akhir April 2021, diketahui Jennifer Lawrence sudah melahirkan anak pertamanya. Hal itu diketahui bukan dari pengumuman resmi, melainkan saat mereka berjalan-jalan dengan bayi mereka yang baru lahir. People mengonfirmasi pada bulan September bahwa Lawrence dan Maroney, yang pertama kali berkencan pada Juni 2018, tengah menanti anak pertama mereka. Pasangan itu bertunangan pada Februari 2019 dan menikah pada Oktober 2019.

Baca juga: Lindungi Privasi, Alasan Jennifer Lawrence Tak Mau Bicarakan Calon Bayinya

PAGE SIX | PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."