Maia Estianty Cerita Soal Putra Sulungnya Putus Cinta: Setelah Salat Istikharah, Ada Jawaban dari Allah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Maia Estianty bersama putra sulungnya, Al Ghazali. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal

(dari kanan) Maia Estianty bersama putra sulungnya, Al Ghazali. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musikus sekaligus pengusaha, Maia Estianty mendampingi putra sulungnya, Al Ghazali, mengisahkan kisah cintanya yang kandas dengan Alyssa Daguise enam bulan lalu. Al dan Alyssa diketahui pacaran selama enam tahun, dengan momen putus-nyambung dan hubungan jarak jauh alias long distance relationship

"Berarti ini ulang tahun pertama kali jadi jomblo," ujar Maia dalam video yang diunggah di kanal Youtube keluarganya, Maia AlElDul TV, pada Sabtu, 3 September 2022.

"Yes, setelah sekian enam tahun," ucap abang El Rumi dan Dul Jaelani itu.

Maia kemudian mengungkapkan bahwa anak sulungnya dengan mantan suami, Ahmad Dhani, itu sudah merencanakan hadiah istimewa saat melamar Alyssa. Sebelum menuju lamaran, Maia menyarankan Al Ghazali untuk salat istikharah, salat sunah untuk meminta petunjuk Allah bagi mereka yang berada di antara beberapa pilihan, merasa ragu-ragu untuk memilih, atau saat akan memutuskan sesuatu hal. 

"Karena hendak benar-benar serius, tapi akhirnya karena ini mau ke jenjang yang lebih serius. Maka disuruh salat istikharah," kata istri pengusaha Irwan Mussry itu.

"Pas salat istikharah, ada agak sedikit jawaban dari Allah," imbuh Maia dan Al hampir berbarengan.

"Akhirnya pisah, berarti yang terbaik," lanjut ibu dan anak itu saling melengkapi ucapan.

(dari kanan) Maia Estianty berbincang dengan putra sulungnya, Al Ghazali di kediamannya di Pejaten, Jakarta Selatan. Foto: Tangkap layar Youtube/ Maia AlElDul TV

"Itu dah jalannya lah. Karena di dunia ini (perjalanan hidup) kita sudah ditulis semua. Kita tinggal jalanin aja," tegas pria yang baru berulang tahun ke-25 pada 1 September 2022.

Maia kemudian bertanya kepada Al bagaimana ia menghadapi perpisahan tersebut. Pria yang kini aktif jadi disjoki itu mengaku pasrah dan ikhlas dengan petunjuk Allah.

"Kalau (salat) istikharahnya, tergantung kalau memang jodohnya, dilancarkan. Kalau bukan jodoh, pasti ada peristiwa," tegas Al memaknai petunjuk usai salat istikharah.

Al kemudian menyebutkan bahwa Maia tidak melakukan salat istikharah sebelum memutuskan menikah. Maia pun menjawab bahwa ia tidak melakukan hal tersebut saat menikah dengan Ahmad Dhani, lain halnya dengan pernikahan keduanya.

"Pernikahan pertama gak (salat) istikharah, pernikahan kedua istikharah," jelas perempuan kelahiran 27 Januari 1976 itu.

Saat ini, Al mengaku masih betah menjomblo. Ia ingin menikmati masa lajangnya. "Belum sih. Aku udah 6 tahun (pacaran), kayaknya butuh istirahat dulu, sih," tutur bintang serial Little Mom itu.

Seperti ibu lainnya, Maia Estianty tak lupa menyemangati putranya untuk bangkit kembali usai putus cinta. Ia juga berdoa agar Al bertemu dengan jodoh yang telah disiapkan Allah.

Baca juga: Dul Jaelani Ulang Tahun, Maia Estianty: Semoga Selalu Diberi Kemudahan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."