Maia Estianty Kenang Cara Atasi Anaknya Bertengkar di Masa Kecil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maia Estianty mengunggah foto masa kecil ketiga putranya bersama dua pria bersorban. Foto diunggah di Instagram pada Sabtu, 25 April 2020. Instagram.com/@maiaestiantyreal

Maia Estianty mengunggah foto masa kecil ketiga putranya bersama dua pria bersorban. Foto diunggah di Instagram pada Sabtu, 25 April 2020. Instagram.com/@maiaestiantyreal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama masa di rumah saja akibat pandemi Covid-19, beberapa di antara kita mengenang memori indah di masa lalu. Hal itu juga dilakukan oleh Maia Estianty sebagai ibu dari tiga putra, yaitu Ahmad Al Gazali (Al), Ahmad El Jallaludin Rumi (El), dan Abdul Qodir Jaelani (Dul).

Maia membagikan beberapa foto masa kecil ketiga jagoannya lewat unggahan Instagram. Antara lain pada awal April 2020, ia membagikan foto sampul majalah ibu dan anak yang terbit pada 200. Maia tampak bergaya kasual dengan si bungsu, Dul Jaelani. Ada pula foto masa balita Al, El, Dul dengan tingkah menggemaskan.

Pada Sabtu siang, 25 April 2020, perempuan berusia 44 tahun itu kembali mengunggah foto ketiga buah hatinya. Kali ini, foto mereka bertiga memakai baju koko dan celana warna putih lengkap dengan peci pilihan masing-masing. Mereka bertiga berfoto bersama dua pria berjenggot, memakai sorban hijau, dan berbusana muslim

Di slide foto pertama, Dul yang berada di tengah tampak menyerupai pose berdoa mengatupkan kedua telapak tangannya di area dada, sedikit menunduk, dan menutup mata. Sementara kakak tertuanya, Al, terlihat menatap kamera dengan menggigit bibir bawahnya. Lain pula gaya El, ia tampak memainkan hiasan rambut pada pecinya.

Di slide foto kedua, mereka bertiga kompak menatap mereka dengan gaya senyuman masing-masing.

Maia Estianty mengunggah foto anak-anaknya saat masih kecil. Foto/Instagram/maiaestiantyreal

Foto itu merupakan pemberian El, jelas Maia. Tak lupa, Maia sedikit mengenang saat-saat ketiga anaknya bertengkar di usia Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Dasar.

"Ya ampun zaman-zaman ini... zaman ketiganya kalo berantem bisa cakar-cakaran, bisa pukul-pukulan ... smack down... Kadang kalo berantem parah (ampe kadang ada yang berdarah dikit gegara cakar-cakaran) saking teriakan ibunya gak didengerin, akhirnya aku cuekin aja, trus pada nangis sendiri and capek sendiri, trus berhenti sendiri," kenang Maia. 

Ia kembali menuliskan kangen bau kecut ketiganya di masa kanak-kanak, sebelumnya pernah dituliskan saat mengunggah foto mereka pada 3 April 2020. Maia juga mengomentari gaya Dul di slide foto pertama, "anyway yang tengah itu ciyus amat sih doanya."

Sebagai informasi, Al, El, Dul merupakan anak dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Setelah resmi bercerai pada 2008, Maia Estianty baru menikah kembali pada 2018. Ia dipinang pengusaha Irwan Danny Mussry pada 29 Oktober 2018. Keduanya menyelenggarakan pernikahan privat di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."