Tips ala Nagita Slavina Kalau Anak-anak Sedang Sakit, Hindari Panik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nagita Slavina. Foto: Instagram/@raffinagita1717

Nagita Slavina. Foto: Instagram/@raffinagita1717

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang tua memiliki peran sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga, terutama anak-anak. Begitu pula dengan artis sekaligus orang tua dua anak, Nagita Slavina yang tentu merasakan kekhawatiran atas kesehatan anak-anaknya, 

"Kegiatan sebagai orang tua sudah mulai banyak, nganterin sekolah, nemenin belajar. Kalau anak-anak sakit, pas belum pandemi aja aku panik apalagi pandemi, apalagi anak-anak kan rentan kena batuk pilek ya jadi rasanya ga enak gitu, biasanya kalau udah panik tarik napas dulu, berpikir jernih dan harus tahu mesti ngapain," ucapnya dalam konferensi pers kampanye #PerlindunganKeluargaSehat, Rabu, 1 Septemer 2022. 

Hal tersebut, lanjut Nagita menjadi penting agar tahu harus bagaimana kalau anak sakit. "Kemudian dicek lagi ada alergi apa enggak, ada obat-obatan sesimpel penurun panas. Kebiasaan aku kalau ada masalah kesehatan anak ya berkonsultasi sama ahlinya. Sebab aku khawatir misal anak-anak khususnya yang kecil suka kurang nutrisi, 

Oleh sebab itu, Nagita merasa terbantu dan senang sekali dengan solusi layanan konsultasi dokter gratis yang diberikan oleh Lifebuoy dan Halodoc. "Aku sangat berharap orang tua di Indonesia dapat memanfaatkan layanan ini dan jadi tidak ragu lagi untuk berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan informasi yang tepat di saat anak jatuh sakit.” tutur Nagita. 

"Semacam jadi memudahkan saya ya tinggal klik aja, konsultasi, dipilhkan obat yang sesuai dengan diagnosis penyakitnya gimana. Merasa lebih tenang dan percaya diri. Jadi ya sama aja konsul dokter langsung atau lewat digital."

Memahami hal tersebut, Lifebuoy, sebagai brand yang sudah mendukung kesehatan keluarga Indonesia selama 88 tahun, berkolaborasi bersama Halodoc, sebagai ekosistem kesehatan digital, meluncurkan kampanye #PerlindunganKeluargaSehat, dengan memberikan layanan konsultasi dokter gratis di seluruh Indonesia hingga 2023. 

Kolaborasi tersebut  memberikan kemudahan bagi orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter tepercaya dan mendapatkan penanganan kesehatan yang cepat, mudah, dan tepat bagi anak mereka kapanpun dan dimanapun, melalui platform aplikasi Halodoc. 

Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia, Erfan Hidayat mengatakan pihakny memiliki komitmen untuk menjadi sahabat keluarga dalam memberikan perlindungan dari kuman dan menjaga agar anak tidak mudah jatuh sakit, dan kini kami juga ingin memberikan solusi yang tepat bagi orang tua di saat anak jatuh sakit. 

"Kami memahami bahwa perlu ada usaha edukasi yang berkelanjutan dalam mengimbau masyarakat Indonesia untuk membiasakan diri berkonsultasi ke dokter. Itulah yang mendasari inisiatif kolaborasi dengan Halodoc dalam kampanye #PerlindunganKeluargaSehat untuk menyediakan layanan konsultasi dokter gratis ini," ungkapnya. 

Baca: Curhat Nagita Slavina Alami Mastitis: Rasanya Lebih Sakit dari Lahiran

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."