Alasan Prilly Latuconsina Pernah Bercita-cita jadi Guru, Salah Satunya Memori Masa Kecil

Prilly Latuconsina. Instagram/@prillylatuconsina96.

profil

Alasan Prilly Latuconsina Pernah Bercita-cita jadi Guru, Salah Satunya Memori Masa Kecil

Rabu, 10 Agustus 2022 10:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha, Prilly Latuconsina mengungkapkan bahwa ia pernah bercita-cita menjadi guru atau dokter. Menurutnya, di kala itu, kedua profesi tersebut membuat ia menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain.

"Aku selalu bilang awal banget kenapa aku pengen jadi guru atau dokter. Kalau dilihat dua profesi itu gak mungkin bisa sekaya pengusaha atau konglomerat," katanya saat menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo yang diunggah ke kanal Youtube Curhat Bang Denny Sumargo, Selasa, 9 Agustus 2022.

"Karena memang tujuan aku, i really want to be impactful (saya sangat ingin menjadi berdampak). Aku pengen banget jadi manusia yang bermanfaat," sambungnya.

Ia mengatakan cita-cita menjadi guru TK atau SD karena ingin menjadi bagian dari pertumbuhan anak-anak di sekolah tersebut. "Kalau misalnya mereka sukses, aku punya part (bagian) di situ," ujar perempuan 25 tahun itu.

Selain itu, lanjut Prilly, memori masa kecilnya juga turut memengaruhi munculnya cita-cita tersebut. Ia hanya mengatakan memori itu sedih, tak ingin dijabarkan lebih lanjut. Berkaca dari situ, ia semakin peduli dengan pertumbuhan anak-anak.

"My childhood memories (memori masa kecil) gak seperti kebanyakan anak-anak lainnya. Yang akhirnya membuat aku punya concern lebih terhadap anak-anak. Aku tumbuh dewasa, akhirnya aku memperhatikan anak tuh tumbuhnya kayak gini lho, kalau di sekolah harus diginiin. Aku jadi kayak gitu," tutur perempuan yang senang bersama anak-anak.

"Aku ngerasa kalau jadi guru, kan ngajar, ya. Jadinya, kita bisa berbagi ilmu terus ke anak-anak. Yang mungkin ilmu itu bisa dipakai saat mereka dewasa," kata bintang serial My Lecturer My Husband itu.

"Lebih tepatnya kamu ingin melindungi mereka dari apa yang kau alami dulu," respons Denny.

"Betul," respons Prilly tanpa membagikan detail memori yang cukup menyedihkan tersebut.

Sementara itu, cita-citanya menjadi dokter didorong rasa membantu sesama. Ia mengatakan ingin membantu pasien-pasien yang kurang mampu dan tak terlalu mementingkan uang saat praktik.

Meski cita-cita itu tak terwujud dan diberi rezeki meraih kesuksesan serta popularitas di dunia hiburan, Prilly tetap ingin membawa semangat bermanfaat buat orang lain dengan cara lain.

"Gives back to society, gimana caranya aku berbagi, menggunakan platform (digital) aku untuk hal-hal yang berguna," tandas Prilly Latuconsina.

Baca juga: Pengalaman Prilly Latuconsina menajdi Produser: Berbeda dan Ada Challenge Sendiri