Jennifer Bachdim Ungkap Alasannya Mengurus Rumah tanpa Asisten Rumah Tangga

(kedua dari kiri) Jennifer Bachdim bersama suami, Irfan Bachdim, dan ketiga anak mereka, Kiyomi, Kenji, dan Kiyoji. Foto: Instagram/@jenniferbachdim/fotografer: Kim Regelink Photography

keluarga

Jennifer Bachdim Ungkap Alasannya Mengurus Rumah tanpa Asisten Rumah Tangga

Kamis, 4 Agustus 2022 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan pemengaruh, Jennifer Bachdim diketahui mengurus rumah tanpa bantuan asisten rumah tangga, begitu pula saat merawat buah hatinya tanpa pengasuh bayi alias baby sitter. Pilihannya mengurus semua sendiri dipengaruhi oleh kebiasaan orang tuanya, yang salah satunya berdarah Eropa, tepatnya Jerman. Hal itu ia kisahkan dalam vlog terbaru yang diunggah di kanal Youtube Jessica Iskandar, Rabu, 3 Agustus 2022.

"Jennifer itu my role model. Dia amazing banget. Kan anaknya udah tiga, trus dia bisa urus semuanya sendiri, anak-anaknya, rumahnya, suaminya, sekolah anak-anaknya, kerjaannya juga. Apa rahasianya," tanya Jessica Iskandar saat bertandang ke kediaman pasangan Jennifer Bachdim dan Irfan Bacdhim.

Mendengar pujian tersebut, Jennifer terlihat tersipu malu dan ucapkan terima kasih.

"Karena kamu bule sih," lanjut Jedar.

"Iya, because i'm bule. It's normal for European (Itu hal yang normal bagi orang Eropa)," jelasnya.

"(Di Eropa) gak pake nanny, driver, gak ada. Very expensive (untuk mempekerjakan asisten rumah tangga (ART) dan supir). Only very very rich people can have nanny, helper (hanya orang yang sangat sangat kaya yang mempekerjakan ART dan pengasuh bayi)," sambung perempuan berdarah Jerman-Indonesia itu.

Maka dari itu, seperti orang tuanya, ia terbiasa mengurus semua hal tanpa dibantu orang lain.

Jedar juga menanyakan kiat Jennifer saat membiasakan anak ketiganya, Kiyoji, bisa makan sendiri sejak usia satu tahun. Kini, usia Kiyoji satu tahun lima bulan. Jennifer pun menjawab pentingnya proses dari pembelajaran.

"Sebelum bisa makan sendiri (pakai alat makan), (Kiyoji) pakai tangan, now already with spoon, fork (sekarang sudah bisa pakai sendok dan garpu)," tuturnya.

Jennifer pun terlihat kerap memuji Kiyoji yang tengah duduk di kursi makan bayi. "Good, good," dengan mengacungkan ibu jarinya kepada Kiyoji.

"Nanti kamu harus ngajarin aku nih. Supaya anak (Jennifer Bachdim) bisa mandiri banget," ungkap Jedar.

Sebagai informasi, Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim menikah pada 8 Juli 2011. Keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu Kiyomi, 9, Kenji, 7, dan Kiyoji, 7 bulan. Sejak memiliki anak, perempuan yang pindah ke Indonesia pada 2011 ini memilih mengurus anak-anaknya tanpa bantuan pengasuh. Ia sangat suka menjadi ibu yang selalu ada untuk anak-anak dan meluangkan waktu untuk mereka.

Selama saya bisa mengatur waktu untuk anak-anak, kerja, suami, dan me-time, saya tak akan mempekerjakan pengasuh,” ungkapnya di Instagram Stories pada Senin, 16 Agustus 2021.

Kecintaannya terhadap buah hati salah satu pertimbangan yang membuat Jennifer Bachdim kerap berpikir ulang jika ingin libur berduaan dengan suaminya. Meski ia dan Irfan mengaku rindu libur berduaan, mereka tak sanggup berlama-lama dari anak-anaknya.

Baca juga: Rutinitas Jennifer Bachdim sebelum Tidur, Mencuci Piring dan Beberes Mainan Anak