Rutinitas Jennifer Bachdim sebelum Tidur, Mencuci Piring dan Beberes Mainan Anak

Jennifer Bachdim. Foto: Instagram/@jenniferbachdim

ragam

Rutinitas Jennifer Bachdim sebelum Tidur, Mencuci Piring dan Beberes Mainan Anak

Rabu, 1 September 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan influencer olahraga, Jennifer Bachdim membagikan rutinitasnya sebelum tidur. Lewat unggahan di Instagram Stories-nya, Selasa, 31 Agustus 2021, istri pesepak bola Irfan Bachdim itu menunjukkan beberapa video dimulai dari aktivitasnya mencuci piring.

Saat ketiga anaknya, Kiyomi (9 tahun), Kenji (7 tahun), dan Kiyoji (6 bulan), sudah tidur, ia mulai mencuci piring. Di video itu tampak ia memakai piyama corak garis-garis baby pink dan rambut panjangnya digelung ke atas dengan jepit rambut. Ia mencuci beberapa sendok, garpu, dan piring. Sambil mencuci piring, ia mengawasi Kiyoji lewat monitor bayi. Usai mencuci piring, ia mengelap bak cuci piring dengan kain pink hingga kering.

"Kids are sleeping. Time for mama to clean up after a busy day," tulisnya di keterangan video.

Jennifer Bachdim menunjukkan rutinitasnya sebelum tidur, salah satunya mencuci piring. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@jenniferbachdim

Setelah itu, ia beralih membereskan mainan si bungsu Kiyoji. Tak lupa, ia membersihkan karpet busa dengan disinfektan lalu dilap dengan kain. Kemudian ia memasukkan karpet itu ke dalam plastik pembungkusnya.

Di unggahan video berikutnya, ia menunjukkan aktivitas terakhirnya sebelum tidur, yaitu menyusui Kiyoji. "last time feeding sebelum mama bobo," tulisnya.

Sejak memiliki anak, perempuan yang pindah ke Indonesia pada 2011 ini memilih mengurus anak-anaknya tanpa bantuan pengasuh full time. Dia sangat suka menjadi ibu yang selalu ada untuk anak-anak dan meluangkan waktu untuk mereka.

Selama saya bisa mengatur waktu untuk anak-anak, kerja, suami, dan me-time, saya tak akan mempekerjakan pengasuh,” imbuhnya Instagram Stories pada Senin, 16 Agustus 2021.

Unggahan Instagram Stories Jennifer Bachdim, Selasa malam, 31 Agustus 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @jenniferbachdim

Kecintaannya terhadap buah hati salah satu pertimbangan yang membuat Jennifer terus berpikir ulang jika ingin libur berduaan dengan suaminya. Meski dia dan Irfan mengaku rindu libur berduaan, mereka mengungkapkan tak sanggup berlama-lama dari anak-anaknya.

"Ketika kami jadi orang tua satu anak Kiyomi, saya tidak ingin meninggalkannya. Ketika punya Kenji dan Kiyomi, kami selalu memiliki rencana pergi di akhir pekan untuk berlibur ke Jerman atau Belanda, tapi akhirnya tidak pernah pergi berduaan saja. Tapi pergi tanpa anak-anak lebih dari satu pekan rasanya tidak bisa," ungkap Jennifer Bachdim.

Baca juga: Jennifer Bachdim Akui Kadang Cek Ponsel Suami, Izin Terlebih Dulu