Pesan Manis Anies Baswedan untuk Putrinya, Jangan Berharap Kesempurnaan Pasangan

Sebuah lagu mengingatkan memori Anies Baswedan pada sosok putrinya, Mutiara Baswedan yang telah melepas masa lajang/Foto: Instagram/Anies Baswedan

keluarga

Pesan Manis Anies Baswedan untuk Putrinya, Jangan Berharap Kesempurnaan Pasangan

Senin, 1 Agustus 2022 18:24 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri sulung Gubernur Anies Baswedan, yaitu Mutiara Baswedan telah resmi menikah dengan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat pagi, 29 Juli 2022. Sebelumnya Anies menuliskan kenangan manis pada masa kecil putri tercintanya.  Isinya ialah bagaimana seorang ayah yang terkenang pada masa kecil sang putri dan kini melepaskannya kepada orang lain. 

Hari ini, Senin, 1 Agustus 2022, Anies Baswedan mengunggah foto dan nasihat berupa pesan manis untuk Mutiara Baswedan dan menantunya di laman fanspage Facebook. "Tia dan Ali, Hari ini kalian mulai menggelar sajadah amat panjang. Pastikan arah kiblatnya benar yaitu sebuah gelaran untuk ibadah, menuju ridho-Nya," tulisnya. 

"Menurut Anies, cinta bukan kata benda, juga bukan kata sifat. Cinta adalah kata kerja. Ia harus dilaksanakan, harus ada tindakan, harus diwujudkan. Terus menerus, bersama-sama." 

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat malam, 29 Juli 2022. Sejumlah pejabat terlihat menghadiri pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Istimewa

Suami Ferry Farhati mengungkap agar jangan berharap kesempurnaan dari pasangan. "Jangan berharap kesempurnaan dari pasanganmu. Harapan macam itu adalah pangkal kekecewaan. Selaraskan ekpektasi, insyaAllah kebahagiaan akan terjaga. Jadilah pemaaf, jadilah pemberi, dan jadilah pengasih," tulis Anies berupa nasihat. 

"Selamat mengarungi perjalanan panjang itu, insyaAllah, keberkahan Allah akan selalu melingkupi perjalanan panjang itu, diiringi doa dari Abah-Mamah, yang akan selalu mencintai kalian berdua. Abah dan Mamah." 

Sebagai informasi, akad nikah berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, pagi ini pukul 08.30. Ali mengenakan jas putih, sementara Mutiara memakai kebaya modern warna putih dengan ekor menjuntai. Kebaya yang dipadukan dengan kain batik tersebut dihiasai oleh embroidery yang elegan. 

"Alhamdulillah Bapak Anies Baswedan telah menikahkan putri sulungnya. Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya," kata Abdillah Rasyid Baswedan, adik Anies dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 29 Juli 2022. 

Baca: Curhat Shireen Sungkar dan Suami ke Resepsi Pernikahan Mutiara Baswedan, Boleh Pilih Suvenir