Nama Panggilan Pangeran George untuk Ayahnya, Pangeran William

Ekspresi gembira Pangeran George saat menyaksikan pertandingan sepak bola timnas Inggris melawan Jerman dalam babak 16 besar Euro 2020, di Stadion Wembley, London, 29 Juni 2021. George lahir pada 22 Juli 2013 di rumah sakit bersalin yang sama seperti ayahnya, di St Mary. REUTERS/Carl Recine

keluarga

Nama Panggilan Pangeran George untuk Ayahnya, Pangeran William

Rabu, 27 Juli 2022 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pangeran William memiliki sejumlah gelar kerajaan, tetapi nama panggilan Pangeran George untuk ayahnya mungkin melebihi semuanya. Selama kunjungan 2018 ke Leicester, Kate Middleton mengungkapkan bahwa ketiga anaknya, Pangeran George, 9, Putri Charlotte, 7, dan Pangeran Louis, 4, memiliki nama panggilan yang manis untuk ayah mereka.

Seorang anggota kerumunan bernama Fiona Sturgess mengatakan kepada wartawan, "Kate mengatakan bahwa William sedang bermain sepak bola dengan anak-anak tadi malam dan salah satu dari mereka berkata, saya pikir itu adalah George, 'Apakah Anda bermain sepak bola besok, Pops?' "

Pangeran George, yang baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang kesembilan, memiliki ikatan yang erat dengan ayahnya. Selain status mereka yang mirip sebagai calon raja masa depan, Pangeran William sudah mengajari putra sulungnya (yang berada di urutan ketiga dalam garis suksesi takhta setelahnya) tentang kehidupan kerajaan.

George telah bergabung dengan orang tuanya dalam tur kerajaan sejak dia masih bayi. Diketahui pasangan itu membawa pangeran kecil ke Australia dan Selandia Baru ketika dia baru berusia 9 bulan. Dan baru-baru ini, dia berpartisipasi dalam lebih banyak acara keluarga seperti tamasya gereja saat Natal.

Menandai Hari Ayah Sedunia 2022, Pangeran William unggah foto bersama ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, di akun Instagram resminya. Foto: Instagram/@dukeandduchessofcambridge

Pangeran George juga ikut berperan di beberapa kegiatan amal ayahnya. Charlie Mayhew - kepala eksekutif badan amal Tusk, yang bekerja untuk melindungi spesies yang terancam punah di Afrika - mengungkapkan bahwa Pangeran George mengadakan penjualan kue di awal pandemi COVID-19 untuk mengumpulkan uang bagi organisasi tersebut. Pangeran William telah menjadi pelindung kerajaan untuk Tusk sejak 2005 sebagai bagian dari pekerjaannya yang berkelanjutan untuk melindungi lingkungan.

George juga mewarisi sejumlah minat dan hobi dari ayahnya. Seperti Pangeran William, Pangeran George adalah penggemar berat sepak bola, dan bahkan harus ikut bersama orang tuanya ke turnamen Euro 2020 musim panas lalu. Di kala itu, ia tampak mengenakan setelan jas dan dasi untuk pertandingan tersebut.

Pangeran George juga melakukan debutnya di Wimbledon musim panas tahun ini, 31 tahun setelah Pangeran William menghadiri turnamen tenis terkenal itu untuk pertama kalinya bersama ibundanya Putri Diana, di usia yang sama.

Kate dan Pangeran William juga mengungkapkan bahwa kakak Putri Charlotte dan Pangeran Louis itu telah menyatakan minatnya pada semua hal penerbangan, terutama helikopter. Seperti diketahui, Pangeran William adalah kapten pencarian dan penyelamatan di Royal Air Force.

Sementara itu, Putri Charlotte memanggil Pangeran William dengan papa. Hal itu terungkap dalam surat yang ditulisnya untuk Granny, panggilan nenek untuk Putri Diana, dalam rangka Hari Ibu di Inggris pada tahun 2021. "Papa is missing you (Papa merindukanmu)," tulisnya.

Pangeran William juga memiliki nama panggilan untuk anak-anaknya. Selama tur ke taman yang dirancang khusus Kate di Chelsea Flower Show 2019, William memanggil Putri Charlotte Mignonette.

Mignonett berasal dari bahasa Prancis dari kata mignon, yang berarti kecil, manis, dan halus atau imut. Definisi Prancis kuno juga menganggap mignon berarti cantik, menyenangkan, lembut, dan baik hati.

Pada tahun 2019, Kate menyebut Charlotte dengan nama panggilan manis lainnya, Lottie.

Para bangsawan sering memanggil satu sama lain dengan nama panggilan mereka. Bahkan, Kate memanggil Pangeran Charles dengan grandpa (kakek) saat KTT G-7 di musim panas lalu.

Saat bertemu dengan anggota laki-laki dari keluarga kerajaan, gelar "Yang Mulia" harus digunakan pertama kali diikuti oleh "Tuan." Untuk anggota wanita, kata pertama adalah "Yang Mulia," lalu "Nyonya."

Kira-kira nama panggilan Pangeran Louis untuk Pangeran William seperti Pangeran George atau Putri Charlotte?

Baca juga: Potret Pangeran George Ulang Tahun ke-9, Kate Middleton jadi Fotografernya

PEOPLE