Curhat Aliya Rajasa usai Melahirkan Anak Keempat, Ada Pesan Rindu Memo

Aliya Rajasa bersama anak keempatnya, Alisha Prameswari Yudhoyono, yang lahir pada 22 Juli 2022. Foto: Instagram/@ruby_26

keluarga

Curhat Aliya Rajasa usai Melahirkan Anak Keempat, Ada Pesan Rindu Memo

Selasa, 26 Juli 2022 16:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Aliya Rajasa melahirkan anak keempatnya yang berjenis kelamin perempuan, pada Jumat, 22 Juli 2022. Lewat akun Instagramnya, Aliya beserta suami, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mengabarkan kelahiran putri cantik mereka yang dinamai dengan Alisha Prameswari Yudhoyono.

Empat hari usai melahirkan, menantu Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY itu mencurahkan isi hatinya. Rasa syukur yang pertama diutarakan karena dianugerahi buah hati lagi.

"Alhamdulillaah ya Allah bertambah satu lagi titipan, nikmat dan karunia dariMu yg akan kami jaga sepenuh jiwa raga," tulisnya di Instagram, Selasa pagi, 26 Juli 2022.

Aliya juga mengisahkan bahwa Alisha lahir lebih awal dari Hari Perkiraan Lahir (HPL).

"baby Alisha datang secara tiba-tiba menjebol gawang pertahanan dan lahir tiba-tiba juga diluar prediksi HPL karena kondisi kehamilan mammie yg mengharuskan segera dilakukan tindakan sc (operasi caesar) secepatnya ketika kehamilan menginjak usia 37w," ujar putri Hatta Rajasa itu.

Aliya kemudian memohon doa agar tumbuh kembang putrinya berjalan dengan lancar. Seperti orang tua pada umumnya, ia menguntai doa terbaik untuk putrinya. "Kelak tumbuh menjadi anak yg sholehah penyejuk hati dan penuh cahaya agar dapat menjadi berkah Qurrota A’yun," ungkapnya.

(dari kanan) Aliya Rajasa bersama suami, Edhie Baskoro Yudhyono, dan anak keempat mereka, Alisha Prameswari Yudhoyono. Foto: Instagram/@ruby_26

Di unggahan sebelumnya dalam waktu bersamaan, Aliya ungkap rindu dengan mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono. Mengingat Ani selalu setia mendampingi di setiap momen kelahiran cucu-cucunya sebelum wafat pada 1 Juni 2019.

"Dengan bertambahnya kebahagiaan kami, ada rasa rindu yg tidak bisa aku ungkapkan dengan kata-kata... rasa cinta luar biasa yg mengalir dengan derasnya air mata," tulisnya di keterangan foto yang menyandingkan foto Ani menggendong Gayatri, anak ketiga Aliya dan Ibas, dengan foto Ibas menggendong Alisha.

"Memo look memo, ada new member of the family and her name is Alisha Prameswari Yudhoyono," ungkapnya mengenalkan sang putri kepada ibu mertuanya yang kerap disapa memo.

Aliya pun membagikan momen setelah melahirkan yang tak akan pernah dilupakannya. Lewat bisikan lembut di telinganya, Ani selalu menyampaikan rasa terima kasih karena menambah kebahagiaan keluarga.

"Sesudah lahiran Memo selalu mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kebahagiaan utk Memo dan Pepo.. “hebat kamu Li, terima kasih yaa sudah menambah kebahagiaan memo Pepo” selalu sesudah lahiran memo memeluk dan membisiki kata2 terima kasih itu kepada kami aku dan mba Annisa," kata perempuan 36 tahun itu.

Menurut Aliya, Ani tak hanya mendampingi saat persalinan, tapi juga di masa kehamilan dan usai melahirkan. Mantan ibu negara itu tak segan merawat cucunya secara bergantian.

Usai bagikan kilasan kenangannya dengan Ani Yudhoyono, Aliya menjelaskan kata kedua dalam nama anak keempatnya adalah pemberian SBY.

"Memo, Prameswari adalah nama yg diberikan oleh Pepo sebagai doa dan harapan kami semua agar kelak Alisha mewarisi karakter dan kepribadian Memo," tuturnya.

Arti nama Alisha yang dipaparkan Aliya dan Ibas lewat akun media sosialnya dua hari setelah kelahirannya.

Seorang gadis ‘GOD Gifted’ nan cantik, periang, dan baik hati yang sangat percaya diri penuh dengan kasih sayang," jelasnya di Instagram, 24 Juli 2022.

"InsyaAllah, Ia juga seorang perempuan tertinggi yang cerdas, sholehah dan penuh rezeki serta memiliki jalan kehidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna dalam lindungan Tuhan YME, Allah SWT," tambahnya.

Sebagai informasi, Aliya Rajasa dan Ibas menikah pada 24 November 2011. Keduanya sebelumnya sudah memiliki tiga anak tiga anak, yaitu Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Baca juga: Hamil 32 Minggu, Aliya Rajasa Unggah Maternity Shoot bareng Keluarga: My Love Story