Curhat Arumi Bachsin Bawa Anak Jalan-jalan Tanpa Pengasuh: Kayak Paduan Suara

Arumi Bachsin dan keluarga di Flagstaff Gardens, Melbourne, Australia. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

keluarga

Curhat Arumi Bachsin Bawa Anak Jalan-jalan Tanpa Pengasuh: Kayak Paduan Suara

Senin, 25 Juli 2022 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Arumi Bachsin bagikan momen liburan keluarga ke Melbourne, Australia. Sepertinya perjalanan tersebut bagian dari kegiatan mengisi liburan sekolah kedua anaknya beberapa waktu lalu. Selain Arumi beserta suami, Emil Dardak, dan kedua anak mereka, ada pula anggota keluarga lainnya.

Setibanya di Melbourne, Arumi menunjukkan gedung apartemen tempat mereka menginap. Arumi sekeluarga menginap di apartemen di lantai 22. Sembari menunjukkan suasana sungai di tepi apartemen, Arumi mengutarakan bahwa ia menjadi doyan makan selama di Melbourne karena suhunya dingin.

"Aku dikit-dikit lapar soalnya kedinginan. Pengennya makan terus. Dikit-dikit maunya cokelat, maunya ini," ujarnya dikutip dari vlog yang diunggah ke kanal Youtube Arumi Bachsin, Ahad, 24 Juli 2022.

Ia pun mengungkapkan perjalanan ini merupakan kali pertama liburan tanpa membawa pengasuh anak. Baginya, momen ini penuh perjuangan dan menantang. Sebab mereka ekstra waspada mendampingi anak-anaknya yang aktif bergerak.

"Ini pengalaman pertama, aku sama mas Emil gak bawa nanny, yang bantu untuk jaga anak-anak. Dan, masya allah rasanya. Jadi, kayak paduan suara. Dikit-dikit (panggil) Keinan, Keisha," tutur perempuan 28 tahun itu.

Di vlog tersebut, Arumi juga menunjukkan momen ia bersama kedua anaknya makan semangkuk mi instan bersama. Menurut Arumi, mi tersebut dibelinya di swalayan di Melbourne, bukan dibawa dari Tanah Air.

"Tadi pas mo belanja buah, belanja gitu-gitu, trus ketemu (mi instan buatan Indonesia). Kok sayang ya (tidak dibeli), mungkin berguna nanti. Di hari pertama langsung berguna, jadi rebutan," imbuhnya sambil mengaduk mi instan kuah, sementara kedua anaknya mengapit siap menyantap.

Arumi Bachsin bersama kedua anaknya dan keponakannya saat liburan ke Melbourne, Australia. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

Keesokan harinya, mereka mulai mengunjungi beberapa tempat. Arumi sekeluarga naik trem untuk menuju tempat pertama untuk makan. Kemudian mereka bertandang ke pasar Queen Victoria. Setelah itu, mereka mengunjungi taman Flagstaff Gardens.

"Anak-anak tuh di tengah (cuaca) kedinginan itu tetap minta ke park (taman)," ucapnya.

Arumi mengatakan ada baiknya meluangkan waktu anak-anak bermain di taman. Selain menikmati keindahan alam, juga bisa membuat anak-anak istirahat lebih cepat setelah asyik bermain. Di hari ketiga, mereka mengunjungi Healesville Sanctuary untuk melihat koala dan kangguru, hewan khas Australia.

Sebagai informasi, Arumi Bachsin dan Emil Dardak menikah pada 30 Agustus 2013. Sebelum ke pelaminan, keduanya berpacaran selama dua tahun. Kini, keduanya telah dikaruniai dua anak, yaitu Lakeisha Ariestia Dardak dan Al Qeinan Mahsyir Putro Dardak.

Baca juga: Ditemani Suami ke Pasar Tengah Malam, Arumi Bachsin: Belanja, Bukan Sidak, ya