Ditemani Suami ke Pasar Tengah Malam, Arumi Bachsin: Belanja, Bukan Sidak, ya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Arumi Bachsin dan suami, Emil Dardak, belanja pindang ikan di Pasar Jagir, Surabaya, yang buka tengah malam. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

Arumi Bachsin dan suami, Emil Dardak, belanja pindang ikan di Pasar Jagir, Surabaya, yang buka tengah malam. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Arumi Bachsin kerap membagikan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga di vlog yang diunggah di kanal Youtube pribadinya, Arumi Bachsin. Salah satu aktivitas yang kerap ditunjukkannya saat belanja ke pasar tradisional seperti Pasar Soponyono beberapa bulan lalu. Di vlog terbarunya, ia kembali bagikan aktivitas belanja ke Pasar Jagir. Kali ini tak sendirian, ia ditemani suami yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Arumi mengaku memperoleh info Pasar Jagir yang buka tengah malam hingga pukul 8 pagi dari para tetangga. Selain lokasinya yang dekat rumah, harga yang sangat terjangkau jadi daya tarik.

"Aku tahu pasar ini dari ibu-ibu yang rumahnya dekat aku. 'Bu, ibu, biasanya belanja di mana'. '(Arumi menjawab) Saya biasanya belanja di Pasar Soponyono atau di Pucang'. '(Tetangga merespons) Ih, jauh banget, bu. Ada loh dekat rumah, Pasar Jagir tapi bukanya tengah malam," kisah Arumi di dalam mobil kepada Emil sebelum berangkat ke pasar dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube-nya, Sabtu, 7 Mei 2022.

Arumi pun mengaku sudah tiga kali belanja ke sana. Jika ia tidak sempat dan kebutuhan mendesak untuk pagi hari, ia akan mengutus para asisten rumah tangga berbelanja. Usai menceritakan pengalamannya belanja dalam jumlah banyak di Pasar Jagir, Arumi mengingatkan suaminya bahwa agenda mereka berdua tengah malam itu untuk belanja, bukan inspeksi mendadak atau sidak.

 "Mas Emil, kita ini tujuannya belanja, bukan sidak, ya," katanya sambil memukul manja bahu sang suami yang tengah menyetir. Emil merespons dengan tawa lalu menjawab, "sidak harga-harga."

"Yah, kerja dong ini," respons Arumi. "Ya, hidup kita sekarang ini, apa pun jadi kerjaan," imbuh Emil. "Kalau kamu mulai sidak-sidak, aku melipir deh," ucap Arumi.

Arumi Bachsin membeli cumi di kios ikan. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

Setibanya di pasar, kios ikan yang pertama mereka sambangi. Keduanya tampak membeli cumi kesukaan anak-anaknya. Sembari menunggu si penjual membungkus belanjaan, Emil menyempatkan bertanya soal waktu berjualan dan harga barang.

"Harga-harga naik, ga?" tanya Emil. "Naik semua. Pembeli tak mau naik (harga), tapi ulakannya naik," jawab bapak penjual ikan. 

Mereka kemudian beralih ke kios ikan pari. Arumi tampak membeli ikan pari, salah satu makanan favorit Emil. Meski mengaku tak bisa memasaknya, Arumi membeli satu kilogram ikan pari potong.

Selesai dari blok kios ikan, Arumi dan Emil menuju kios daging. Arumi membeli tulang kaki sapi dan lidah sapi. Sembari menunggu tulang kaki dipotong, Emil tampak melayani permintaan para pedagang untuk membuat video dan merespons penjual jagung yang memintanya untuk berbelanja.

Arumi Bachsin dan suami, Emil Dardak, belanja tulang kaki sapi di Pasar Jagir, Surabaya. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

"Jual jagung, ya, pak. Ya, nanti beli," kata pria 37 tahun itu.

Usai membeli jagung dan melayani permintaan foto dari sejumlah pedagang, mereka membeli pindang ikan. 

Mereka kemudian menuju kios buah dan sayur. Arumi membeli lemon lokal, empon-empon, sereh, dan buncis. Di kios tersebut, Arumi membanggakan harga sayur di pasar tersebut sangat terjangkau.

"Mas Emil, ini harganya Rp 13 ribu, yang ini empon-empon Rp 5 ribu. Wew, kan!" ucap Arumi dengan bangga.

Setelah itu, di kios lain, Arumi membeli cabai merah dan cabai rawit. Setelah itu, Arumi membeli jamur kancing, brokoli, kecombrang, sawi putih, daun bawang di kios yang terletak di samping kios cabai. Terakhir, Arumi tampak membeli dua nanas kupas.

Momen Arumi Bachsin belanja ke Pasar Jagir, Surabaya, ditemani suami yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

Selesai belanja, Arumi dan Emil membeli nasi goreng dan bakso untuk mereka dan tim. Sambil menunggu nasi goreng dimasak, tanpa canggung, Emil menikmati semangkuk bakso dengan Arumi. Ia tampak menyuapi sepotong bakso ke istrinya yang lebih muda 10 tahun darinya.

Setibanya di rumah, Arumi membereskan dan membersihkan barang belanjaan dibantu Emil. Mereka kemudian makan nasi goreng di meja makan. Sebelum mulai makan, Arumi bertanya kepada Emil tentang pengalaman menemaninya belanja ke pasar.

"Gimana sayang, capek gak jadi emak-emak?" kata Arumi. "Lumayan," ucap Emil sambil mengaduk nasi goreng. "Thank you," ujar Arumi sambil memberikan kerupuk ke nasi goreng Emil. Selain itu, Emil menyoroti soal kenyamanan berbelanja bagi penjual dan pembeli yang akan lebih ditingkatkan.

Baca juga: Belanja ke Pasar Tradisional, Arumi Bachsin: Ini Surganya Ibu-ibu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."