LeAnn Rimes Bicara Kesehatan Mental: Mencari Bantuan adalah Hadiah Terbaik

Penyanyi LeAnn Rimes. Instagram.com/@leannrimes

profil

LeAnn Rimes Bicara Kesehatan Mental: Mencari Bantuan adalah Hadiah Terbaik

Selasa, 19 Juli 2022 09:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, LeAnn Rimes terbuka membagikan perjuangannya menjaga kesehatan mental. Ia mengungkapkan kesuksesan di usia dini disertai stres, cemas, dan depresi.

"Berada di mata publik sejak saya masih sangat muda dan harus mengesampingkan kemanusiaan saya, saya pikir adalah bagian besar dari pengalaman saya dengan kecemasan, depresi dan apa yang memicunya," katanya kepada Insider, Jumat, 15 Juli 2022.

Suatu hari setelah berusia 30 tahun pada Agustus 2012, Rimes mencari bantuan dengan memeriksakan diri ke fasilitas perawatan kesehatan mental.

"Saya berada di tempat yang sangat, sangat gelap. Saya tidak pernah sendirian," kenang pembawa acara podcast "Wholly Human" itu. "Selalu ada seseorang di sekitar, apakah itu orang tua atau manajer, agen atau humas, atau suami, atau apa pun itu."

"Sudah waktunya bagi saya untuk melepaskan diri dari ketergantungan saya yang mendalam dan mencari tahu apa yang terjadi secara kimiawi agar dapat menjaga diri saya sendiri."

Saat menjalani perawatan, Rimes memberi tahu People bahwa ini adalah waktunya untuk memeriksa emosinya dan menjaga diri saya. Setelah 30 hari menjalani perawatan, Rimes bak terlahir menjadi wanita terbaik berusia 30 tahun versinya

"Hadiah terbaik yang bisa saya berikan kepada diri saya sendiri," imbuhnya.

Pada Agustus 2021, Rimes mengungkapkan bahwa dirinya mengalami depresi selama pandemi Covid-19.

"Saya tidak berpikir saya pernah keluar dari jalan selama 16 bulan seperti ini pada satu titik untuk periode waktu yang solid. Saya kembali untuk melakukan pertunjukan pertama saya baru-baru ini di depan ribuan orang. Saya sangat bersemangat," kata penyanyi Blue saat itu di Podcast Verywell Mind bersama Pemimpin Redaksi Amy Morin, LCSW.

"Saya seperti, ya Tuhan, pengalaman yang saya alami saat ini sangat intens. Dan itu juga seperti, tidak ada yang terjadi. Saya berjalan keluar, seperti mengendarai sepeda, tidak terasa seperti ada 16 bulan di antaranya."

"Saya menyadari ketika saya keluar, betapa tidak sehatnya beberapa dari ini. Saya seperti, ini bukan pengalaman normal yang seharusnya saya alami," lanjutnya. "Dan saya telah mengalami pengalaman yang meningkat dan energik ini sepanjang hidup saya."

LeAnn Rimes semakin menyadari hal-hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan mentalnya. "Ini sangat baik bagi saya, kali ini untuk memahami seperti, oh, ada cara yang berbeda untuk mengalami dunia," ungkapnya.

Baca juga: Rilis Lagu How Much a Heart Can Hold, Surat Cinta LeAnn Rimes untuk Suami

PEOPLE