Bicara Kesehatan Mental, Kristen Bell: Kamu Tidak Sendiri dan Jangan Merasa Malu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kristen Bell. Jordan Strauss/Invision/AP

Kristen Bell. Jordan Strauss/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKristen Bell selalu terbuka tentang terapi dan kesehatan mental, dan baru-baru ini berbicara tentang mengelola kecemasan dan depresinya sejak usia 18 tahun. "Anda memiliki kewajiban untuk menjaga diri sendiri dari dalam ke luar," katanya. "Kamu tidak sendirian. Jangan pernah merasa malu atau malu tentang siapa dirimu."

Kristen Bell telah mengungkapkan tentang kesehatan mentalnya dalam beberapa wawancara. “Banyak yang saya lakukan. Saya banyak intropeksi dengan pekerjaan. Saya mengecek diri kapan saya berolahraga. Sejak muda saya meminum obat untuk mengatasi kecemasan dan depresi, dan itu masih berlaku hingga saat ini,” imbuh Kristen Bell saat diwawancarai Off Camera pada 2016.

Dalam sesi wawancara dengan Refinery29, aktris berusia 39 tahun ini mengungkapkan ia menemui terapis untuk meminta saran, salah satunya tentang toxic relationship.

Di lain kesempatan, ia membuka sesi Q & A di Instagram Stories, ia menyebutkan sejumlah cara untuk mengatasi kecemasannya, yaitu mengambil minyak CBD, menghabiskan waktu di luar rumah, bergabung dengan komunitas atau kelas yang disukainya, memeluk anggota keluarga, memasak, berkebun, dan meditasi.

Seperti yang dipilih Kristen, meditasi membantu Anda fokus pada saat ini, yang dapat meningkatkan konsentrasi Anda pada tugas-tugas lain dalam kehidupan sehari-hari.

Sebuah studi 2011 dari Harvard Medical School meneliti efek meditasi mindfulness pada otak dan menemukan hubungan antara mindfulness dan pemrosesan informasi baru.

Para peneliti memeriksa otak 17 orang sebelum dan sesudah berpartisipasi dalam program meditasi delapan minggu. Pemindaian otak menunjukkan peningkatan materi abu-abu di bagian otak yang bertanggung jawab untuk belajar, memori, dan regulasi emosional.

Selain itu, sebuah studi tahun 2016 dari para peneliti di Carnegie Mellon University menunjukkan bagaimana meditasi kesadaran dapat meningkatkan konsentrasi, pengambilan keputusan, dan kesehatan mental.

Baca: Ungkapan Cinta Kristen Bell ke Dax Shepard: Dia yang Terbaik Pernah Ada

SILVY RIANA PUTRI | INSIDER

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."