Ivana Trump Meninggal, Ivanka Trump: Ibu Teladan Kekuatan, Keuletan, dan Penuh Tekad

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ivana, mantan istri pertama Donald Trump dan ibu dari tiga anak tertuanya meninggal dunia pada usia 73 tahun, Kamis, 14 Juli 2022. Ivana Trump meninggal dirumahnya di New York City, tanpa meyebutkan penyebab kematiannya. REUTERS/Leonhard Foeger/File Photo

Ivana, mantan istri pertama Donald Trump dan ibu dari tiga anak tertuanya meninggal dunia pada usia 73 tahun, Kamis, 14 Juli 2022. Ivana Trump meninggal dirumahnya di New York City, tanpa meyebutkan penyebab kematiannya. REUTERS/Leonhard Foeger/File Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan istri Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Ivana Trump meninggal di usia 73 tahun. Ivana ditemukan di bawah tangga dalam rumahnya yang terletak di 10 East 64th Street di Manhattan, Amerika Serikat, pada Kamis, 14 Juli 2022. Ivanka Trump maupun adiknya, Eric Trump, curahkan rasa duka mendalam atas kepergian ibundanya lewat akun media sosial masing.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan meninggalnya ibu tercinta kami, Ivana Trump. Ibu kami adalah wanita yang luar biasa — kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, kecantikan yang bersinar, dan teman yang peduli," tulis Eric, 38, di Instagram pada Kamis di keterangan koleksi foto keluarga Trump selama bertahun-tahun.

"Ivana Trump adalah penyintas. Dia melarikan diri dari komunisme dan memeluk negara ini. Dia mengajari anak-anaknya tentang ketabahan dan ketangguhan, kasih sayang, serta penuh tekad. Dia akan sangat dirindukan oleh ibunya, ketiga anaknya dan sepuluh cucunya," pungkasnya.

Ivanka Trump, 40, juga menulis penghormatan emosional kepada ibunya, disertai sejumlah kolase foto kenangan bersamanya.

"Sedih atas meninggalnya ibu saya. Ibu brilian, menawan, bersemangat, dan sangat lucu. Dia menjadi teladan kekuatan, keuletan, dan penuh tekad dalam setiap tindakannya Dia menjalani hidup sepenuhnya — tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa dan menari."

"Saya akan merindukannya selamanya dan akan selalu mengingatnya di hati kita," ujar istri Jared Kushner itu.

Donald Trump, suami kedua Ivana, mengumumkan kematian mantan istrinya dalam sebuah unggahan di situs media sosialnya,Truth Social, menyebutnya sebagai "wanita yang luar biasa, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang sangat menginspirasi."

"Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya," bunyi unggahannya yang mengumumkan kematiannya. "Dia sangat bangga pada mereka, karena kami semua sangat bangga padanya. Istirahatlah dengan tenang, Ivana!"

Kepolisian New York atau NYPD mengkonfirmasi kepada People bahwa pihak berwenang menanggapi panggilan 911 di rumah Ivana Trump di Upper East Side sekitar pukul 12:40 siang. Kamis sore, di mana dia ditemukan sendirian dan tidak sadarkan diri di tangga. Dia dinyatakan meninggal di tempat.

Baca juga: Ivanka Trump Ingin Putrinya Tumbuh jadi Wanita Percaya Diri

PEOPLE | INSTAGRAM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."