Kisah di Balik Sepatu PVC Ivanka Trump di Forum Wanita Global

Ivanka Trump. Instagram.com/@ivankatrump

mode

Kisah di Balik Sepatu PVC Ivanka Trump di Forum Wanita Global

Senin, 17 Februari 2020 21:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ivanka Trump tengah berkunjung ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadiri Forum Wanita Global yang berlangsung pada 16-17 Februari 2020. Ia tampil memukau dalam balutan gaun midi bahan sutra warna kuning.

Gaun lengan panjang itu dilengkapi aksen ikatan dasi di bagian pinggang. Gaun kerah turtleneck ini juga dihiasi kalung putih bertingkat. Alas kaki yang dipakainya adalah pump shoes bahan PVC koleksi Gianvito Rossi. Mengutip laman Footwear News, sepatu stiletto warna nude yang digunakan ibu tiga anak ini sudah tidak ada di pasaran, namun tersedia pilihan warna lainnya di situs Net-a-Porter dengan harga sekitar US$ 800 atau sekitar Rp 10,9 juta. 

Bicara soal sepatu bahan PVC yang tren tiga tahun belakangan ini, istri Jared Kushner termasuk penggemarnya. Ia memiliki beberapa model tersebut di lemari sepatunya. Para pengamat mode menyebut penggunaan bahan PVC pada alas kaki membantu menciptakan ilusi bentuk kaki yang lebih panjang dan ramping.

Ivanka Trump saat menghadiri Global Women's Forum Dubai di Uni Emirat Arab pada Senin, 17 Februari 2020. Instagram.com/@ivankatrump

Di acara Forum Wanita Global, ia menjadi pembicara utama. Dalam pidatonya, Ivanka membahas pemberdayaan ekonomi perempuan di UAE dengan pengusaha wanita dan pejabat pemerintah, termasuk Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

Perempuan berusia 38 tahun itu juga memuji reformasi untuk memajukan hak-hak perempuan di sejumlah negara di Timur Tengah, termasuk Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

"Kita tahu bahwa ketika wanita bebas untuk sukses, berkembang baik di keluarga maupun di komunitas untuk bangsa yang lebih kuat," tutur ia.

Penasihat senior Gedung Putih AS Ivanka Trump berkeliling Masjid Sheikh Zayed Grand saat mengunjungi Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 15 Februari 2020. Ivanka memilih gaun panjang dari brand lokal UEA, Layeur. REUTERS/Christopher Pike

Sebelum acara Forum Wanita Global, putri Presiden Amerika Serikat ke-45 ini mengunjungi masjid terbesar di Uni Emirat Arab, Masjid Agung Sheikh Zayed yang terletak di Abu Dhabi. Memasuki tempat ibadah umat Islam itu, Ivanka yang biasanya mengenakan setelan blazer atau gaun memilih gaun modest koleksi Layeur By The Modist, brand lokal Uni Emirat Arab, dilengkapi pashmina hitam sebagai kerudung. Ia tak mengenakan alas kaki saat mengelilingi masjid.

Gaun sutra dengan motif sulam floral metalik itu dilengkapi aksesori belt kecil. Gaun itu dibanderol seharga US$ 690 atau sekitar Rp 9,5 juta. Dengan gaun yang sama, ia juga mengunjungi Museum Louvre. Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai pump shoes warna hitam.

SILVY RIANA PUTRI | MILA NOVITA