Cara Oprah Winfrey Menyemangati Ayahnya yang Sakit

Oprah Winfrey. Foto: Tangkapan layar Instagram/@oprah

keluarga

Cara Oprah Winfrey Menyemangati Ayahnya yang Sakit

Selasa, 5 Juli 2022 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter dan pebisnis, Oprah Winfrey berusaha sekuat tenaga untuk menyemangati ayahnya, Vernon Winfrey. Ia mengadakan pesta barbekyu di halaman belakang rumahnya pada Senin, 4 Juli 2022. Ayahnya mengira acara itu diadakan memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat.

"Ayah saya sakit. Jadi, kami ingin semua temannya datang dan menyemangatinya. Dia bisa bergembira," katanya sambil memamerkan spanduk di belakangnya untuk menghormati ayahnya yang berusia 88 tahun.

Ketika ditanya oleh sahabatnya, Gayle King, apakah ayahnya bersemangat tentang perayaan itu, Oprah berkata, "Dia bahkan tidak tahu bahwa ini untuknya."

"Dia pikir acara ini untuk perayaan Empat Juli," lanjutnya. "Dia tidak tahu...Dia akan keluar dan melihat semuanya."

Oprah mengatakan dia menyajikan ayam goreng, kalkun, hingga burger.

Di akhir video, dia menunjukkan ayahnya mengambil momen di tempat yang paling dia kenal. "Ayah saya adalah seorang tukang cukur jadi kami menempatkan dia di kursi tukang cukur," ujarnya sambil menunjukkan ayahnya duduk di seberang halaman.

Dalam keterangan unggahannya, Oprah menulis, memberikan 'bunga' (perhatian) kepada ayah saya selagi dia masih cukup sehat untuk menciumnya. Selamat tanggal 4 Juli, momen di mana kamu berkumpul dengan keluarga dan teman-temanmu. Ingatlah untuk saling merayakan "

Saat ini, tidak jelas penyakit apa yang sedang dihadapi Vernon. Oprah tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kondisi ayahnya.

Selama beberapa hari terakhir, Oprah telah mendokumentasikan waktunya di Nashville, Tennessee, tempat ayahnya tinggal saat ini.

Dia berbagi beberapa foto dan video dirinya menghabiskan waktu bersama keluarga, juga berbagi video dengan King, 67, saat mereka membuat sarapan bersama.

"Membuat sarapan untuk keluarga dengan @gayleking #Nashvillestyle," tulis Oprah pada klip yang menunjukkan mereka membuat bacon, sosis, dan bubur jagung.

Pada Juni 2021, Oprah berbicara dengan People tentang ayahnya di acara Honoring Our Kings, Celebrating Black Fatherhood, di mana ia menjadi pembawa acara bersama dengan alumni This Is Us, Sterling K. Brown.

"Saya memiliki seorang ayah yang bertanggung jawab atas saya, meskipun dia tahu saya bisa saja menjadi anak orang lain," katanya tentang Vernon.

"Ibu dan ayah saya tidak pernah menikah," tambahnya. "Mereka bercinta satu kali. Dia mendapat surat setelah saya lahir. 'Kirim uang. Anda memiliki seorang putri'.

Dia pun bertanggung jawab menjalankan perannya sebagai ayah, jelas Oprah. Di matanya, sang ayah juga pekerja keras. Ia melakukan dua atau tiga pekerjaan sekaligus untuk menghidupi keluarga. 

Baca juga: Rutinitas Perawatan Kulit Oprah Winfrey, Pelembap hingga Perawatan Lampu LED

PEOPLE