Rutinitas Perawatan Kulit Oprah Winfrey, Pelembap hingga Perawatan Lampu LED

Selebriti Oprah Winfrey merupakan wanita pertama yang memiliki dan memproduksi sendiri acara talkshow-nya. Oprah Winfrey Show yang ia jalani itu menghasilkan rating tertinggi dalam sejarah televisi yang berlangsung selama 25 tahun. boredpanda.com

kecantikan

Rutinitas Perawatan Kulit Oprah Winfrey, Pelembap hingga Perawatan Lampu LED

Kamis, 22 Juli 2021 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter dan pengusaha, Oprah Winfrey tetap tampil menawan di usia 67 tahun. Sama seperti wanita pada umumnya, Winfrey punya rutinitas kecantikan yang dijalaninya setiap hari. Bahkan, sumber terdekatnya menyebutkan bahwa Winfrey tetap memakai beberapa produk yang sudah dipakainya sejak 1997.

Yuk, kita intip rangkaian perawatan kulit yang dijalani Oprah Winfrey, seperti dikutip dari laman Women's Health, Ahad, 18 Juli 2021

Pembersihan jadi prioritasnya

Facialist Oprah, Jennifer Brodeur, mengatakan kepada Marie Claire Australia bahwa pembersihan atau cleansing adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulitnya.

"Kulit akan sering menjadi lebih lelah dan kusam, jika polusi dan riasan menumpuk. Jadi, jika Anda dapat membersihkan kulit Anda setiap malam, itu seperti awal yang baru," jelas Brodeur.

Menurut daftar Hal Favorit tahunan Oprah tahun lalu, dua pembersih favoritnya adalah Ceramic Slip Cleanser dari Sunday Riley dan Peoni Cleanser, produk dari merek Brodeur sendiri.

Pentingnya pelembap

Jika ada yang menaruh harapan pada Filosofi's Hope in a Jar Moisturizer, itu adalah Winfrey. Ia menempatkan krim itu di daftar Hal Favoritnya pada tahun 2010 dan juga termasuk di dalam daftar Hal Favorit Utamanya. Pembawa acara bincang-bincang The Oprah Winfrey Show itu mengatakan krim tersebut adalah pelembap terbaik yang pernah ia gunakan.

Konsumsi buah dan sayuran segar

Oprah Winfrey mulai bertani pada tahun 2013 ketika ia membeli sebuah perkebunan di Maui, Hawaii, Amerika Serikat. Sejak saat itu, ia semakin rutin mengonsumsi sayuran dan buah segar.  

Sederet makanan terbaik yang dianjurkan untuk kesehatan kulit adalah alpukat, brokoli, blueberry, bayam, dan ubi jalar, yang semuanya mengandung nutrisi untuk mendukung kulit bercahaya.

Baca juga: Tips Karier dari Oprah Winfrey dan Melinda Gates, Be Yourself

Penggemar perawatan lampu LED

Brodeur memberi tahu Now to Love bahwa salah satu senjata rahasia kulit awet muda Oprah Winfrey adalah perawatan lampu LED biasa, yang membantu mengatasi jerawat kistik — Oprah telah berjuang dengannya di masa lalu — dan masalah kulit topikal lainnya.

“Perawatan LED hampir baik untuk semua orang,” kata Brodeur. "Dalam filosofi saya, setiap orang harus mendapatkan perawatan, itu seperti mengonsumsi vitamin harian Anda; semua orang akan mendapat manfaat dari melakukan sesi itu," tambahnya.

Detail dalam merawat kulit

Wajah mungkin menjadi prioritas dalam hal perawatan kulit, tetapi Oprah Winfrey tak melupakan area lainnya, seperti kulit kering di tangannya. Faktanya, ia menyimpan salah satu krim Tocca Crema da Mano di beberapa tempat, seperti tas, mobil, dan rumahnya, menurut PureWow.

"Jika Anda belum yakin menentukan kado untuk tetangga yang baik atau guru IPS anak Anda, (coba hadiahkan krim ini)," Oprah Winfrey menulis dalam panduan hadiahnya pada 2017. "Krim tangan ini kaya nutrisi, cepat menyerap, dan sangat menenangkan."

WOMEN'S HEALTH