Cerita Halsey Alami 3 Kali Keguguran yang Menyelamatkan Hidupnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Halsey. Instagram.com/@iamhalsey

Halsey. Instagram.com/@iamhalsey

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Penyanyi, Halsey menulis surat terbuka di Vogue pada 1 Juli di tengah keputusan Mahkamah Agung baru-baru ini untuk membatalkan Roe. v. Wade. “Banyak orang bertanya kepada saya apakah, sejak melahirkan anak setelah bertahun-tahun berjuang untuk melakukannya, saya telah mempertimbangkan kembali pendirian saya tentang aborsi,” tulis Halsey, 27, dalam artikel yang diterbitkan Jumat, 1 Juli 2022. 

Pelantun "Without Me ini mengataan jika keguguran telah menyelamatkan hidupnya dan sang putra. Setiap orang berhak untuk memilih kapan, jika, dan bagaimana mereka memiliki pengalaman yang berbahaya dan mengubah hidup ini. Saya akan menggendong putra saya di satu tangan, dan bertarung dengan sekuat tenaga dengan tangan lainnya.”

Halsey, yang melahirkan anak pertama mereka dengan Alev Aydin pada Juli 2021, juga mengungkapkan bahwa dia telah mengalamin keguguran tiga kali sebelum ulang tahun ke-24 “Tampaknya ironi yang kejam bahwa saya bisa hamil dengan mudah tetapi berjuang untuk mempertahankan kehamilan,” tulis mereka.

"Salah satu keguguran saya membutuhkan perawatan khusus, cara lembut untuk mengatakan bahwa saya perlu aborsi, karena tubuh saya tidak dapat mengakhiri kehamilan sepenuhnya dengan sendirinya dan saya akan berisiko mengalami sepsis tanpa intervensi medis."

Penyanyi itu menambahkan bahwa mereka "menangis" selama prosedur karena mereka "putus asa untuk mengakhiri kehamilan yang mengancam hidup saya." “Saya takut pada diri saya sendiri dan saya tidak berdaya,” kenang Halsey, mencatat bahwa mereka sangat trauma dengan pengalaman itu sehingga mereka menulis ulang surat wasiat mereka.

“Saya sudah bersiap untuk kemungkinan terburuk. Saya memberikan instruksi terperinci mengenai donor organ saya jika saya mati atau dinyatakan mati otak, artinya jika jantung saya berdetak tetapi otak saya tidak berfungsi."

Mereka melanjutkan, "Betapa lucunya bahwa sementara jantung saya sendiri tidak lebih dari serangkaian gerakan tak disengaja di meja operasi, jantung yang berdetak di rahim saya bisa berarti saya tidak setuju untuk menyelamatkan hidup saya sendiri."

Baca: Mengidap Sindrom POTS, Halsey Sempat Dinilai Buruk oleh Orang Lain

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."