Mengidap Sindrom POTS, Halsey Sempat Dinilai Buruk oleh Orang Lain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Halsey. Instagram.com/@iamhalsey

Halsey. Instagram.com/@iamhalsey

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi asal Amerika, Halsey perlu waktu bertahun-tahun hingga akhirnya mendapatkan diagnosis yang tepat atas kondisi kesehatannya. Selama perjuangannya itu, dia mengatakan sempat menghadapi penilaian buruk dari orang lain yang tidak menganggap serius kondisi kesehatannya.

"Penyakitku sudah diketahui sekarang. Aku pergi ke dokter selama 8 tahun, mencoba mencari tahu apa yang salah denganku. Aku dikatakan gila, cemas dan malas," kata dia melalui Instagram Story-nya, dikutip dari Billboard, Jumat, 13 Mei 2022.

Para penggemar menyatakan keprihatinan mereka setelah melihat foto yang memperlihatkan Halsey mengenakan monitor jantung. Pada Selasa, 10 mei 2022, Halsey mengatakan dirinya menjadi sangat benar-benar sakit sejak hamil dan melahirkan pada Juli tahun lalu.

“Aku dirawat di rumah sakit karena anafilaksis beberapa kali karena reaksi alergi yang berpotensi mengancam jiwa," kata dia.

Sebelumnya, sang penyanyi juga harus berjuang dengan endometriosis, yakni gangguan akibat jaringan yang biasanya tumbuh di dalam rahim wanita tiba-tiba terbentuk di luar rahim.

“Setelah berkonsultasi dengan banyak dokter, aku didiagnosis sindrom Ehlers-Danlos, sindrom Sjögren atau Postural Orthostatic Tachycardia Syndrome (POTS), dan aku masih mencari jawaban atas akar penyebab yang berpotensi menjadi jenis lain dari penyakit autoimun," ujar Halsey.

Meskipun menghadapi banyak masalah kesehatan, Halsey meminta para penggemar tidak perlu terlalu khawatir, karena dia masih bersiap-siap untuk memulai tur Amerika Utara “Love and Power” pada 17 Mei 2022 di West Palm Beach, Florida.

“Aku dalam rencana perawatan sekarang, saat ini dalam latihan untuk tur. Aku sangat bersemangat dan sangat yakin akan dapat melakukannya dengan cara yang sehat," demikian kata dia.

Baca: Halsey Umumkan Kehamilan Pertama: Aku Sudah Mencintai Manusia Mini Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."