Alicia Keys Cerita Persiapan Penampilannya di Platinum Jubilee

Alicia Keys tampil dalam konser perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth di London, Inggris, 4 Juni 2022. Jeff J Mitchell/Pool via REUTERS

profil

Alicia Keys Cerita Persiapan Penampilannya di Platinum Jubilee

Rabu, 8 Juni 2022 21:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Alicia Keys tampil memukau di acara "Party at the Palace" yang menjadi bagian perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertakhta atau Platinum Jubilee, Sabtu, 4 Juni 2022. Dua hari setelah penampilan, pelantun If Ain't Got You itu baru bagikan video di balik layar persiapannya, termasuk soal daftar lagu. Menurutnya, sang Ratu secara pribadi meminta daftar lagu.

"Memberitahu anak laki-laki (saya) bahwa Ratu meminta lagu yang saya nyanyikan," Keys berbagi dalam klip saat dia duduk bersama putra-putranya di belakang kereta golf. "Dan mereka seperti, 'Kamu tidak bisa menolak Ratu.'"

"Anda tidak bisa menolak Ratu. Ini melanggar hukum di sini," jawab putranya yang berusia 11 tahun, Egypt.

Sayangnya, sang Ratu tidak menghadiri konser karena masalah mobilitas yang sedang berlangsung, tapi People telah mengkonfirmasi bahwa nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu menonton acara tersebut dari televisi di kediamannya, Kastil Windsor. Sementara itu, Pangeran William bersama istri, Kate Middleton, dan tiga buah hati mereka; Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, hadir secara langsung di kotak kerajaan menyaksikan pertunjukan bertabur bintang.

Kembali ke Keys, dia juga bagikan kesannya menjadi salah satu penampil di perayaan kepemimpinan Ratu Elizabeth II. "Kami di sini di Istana Buckingham. Kami akan merayakan Jubilee Ratu, yang bagi saya adalah untuk semua ratu," katanya sambil mengedipkan mata.

Pelantun Fallin itu juga mengungkapkan kegembiraannya saat tampil di depan Istana Buckingham jelang penampilannya.

"Hari ini luar biasa, hanya untuk melihat di mana kami tampil. Konten yang biasanya ditempatkan di layar semua akan diproyeksikan ke istana," ungkapnya.

"Saya tidak sabar untuk melihat tampilannya, dipenuhi dengan lagu-lagu indah itu, orkestra 80 bagian itu, musiknya, sekarang dengan tampilan ini bersama dengan Moschino. Ini akan menjadi menakjubkan."

Di video itu, Keys juga unggah persiapannya memilih busana untuk pertunjukan tersebut.

"Masih mencoba untuk memutuskan apakah kita akan pergi dengan bingkai lengan dan bahu yang luar biasa atau apakah kita pergi untuk jubah," dia berbagi. "Kedua (busana) sangat cantik. Saya pikir jubah itu benar-benar yang terasa paling nuansa kerajaan, kuat, seluruh getarannya."

Untuk penampilannya akhir pekan kemarin, Keys mengenakan jumpsuit beludru warna hitam dipadu dengan jubah model cape warna senada dihiasi detail emas di kedua bahunya. Dia melengkapi penampilannya dengan anting hoop emas antik. Rambutnya ditata kepang dan dihiasi manik-manik emas. 

Video diakhiri dengan menunjukkan ritual pra-pertunjukan Keys dan cuplikan dia menyanyikan Girl on Fire miliknya. "Malam epik di Yobel!! Merayakan Ratu dan semua Ratu!!!!!," tulisnya di Instagram.

Selain Alicia Keys, Queen + Adam Lambert, Elton John, Hans Zimmer, Duran Duran, Andrea Bocelli dan Diana Ross juga menjadi pengisi acara di perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Produk Kecantikan ala Alicia Keys, Fokus pada Makeup yang Ringan

PEOPLE