Gaya Gaun Kate Middleton dan Camilla di 70 Tahun Ratu Elizabeth Bertakhta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Kate Middleton, Duchess of Cambridge, dan Camila, Duchess of Cornwall, mengenakan kembali busana yang pernah dipakai pada Juni 2021 di parade perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertakhta. Foto: Instagram/@dukeandduchessofcambdrige

(dari kanan) Kate Middleton, Duchess of Cambridge, dan Camila, Duchess of Cornwall, mengenakan kembali busana yang pernah dipakai pada Juni 2021 di parade perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertakhta. Foto: Instagram/@dukeandduchessofcambdrige

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertakhta, keluarga Kerajaan Inggris tampil memesona, termasuk Duchess of Cambridge, Kate Middleton, dan Camilla Parker Bowles atau Camilla, Duchess of Cornwal. Keduanya tampil elegan dalam balutan gaun dan topi.

Terkait gaun, keduanya memakai busana lama yang sudah pernah digunakan tahun lalu saat menjalani tugas kerajaan. 

Kate, 40, memilih gaun blazer putih yang dibuat khusus oleh salah satu desainer favoritnya, Alexander McQueen, yang juga merancang gaun pernikahannya pada 2011. Harga gaun tersebut senilai £3.000 atau sekitar Rp55 juta.

The Duchess of Cambridge memadukan gaun itu dengan topi fascinator warna putih dan biru laut koleksi Philip Treacy. Istri Pangeran William itu juga mengenakan anting-anting safir dan berlian, kalung yang serasi, dan cincin tunangannya, yang semuanya milik Putri Diana. 

Diana diketahui mengenakan anting-anting yang sama saat menghadiri Met Gala 1996. Ia padukan anting tersebut dengan dengan kalung mutiara berlapis yang menampilkan pusat safir dan gaun slip biru tua yang menghormati tema Christian Dior.

Tampaknya anting tersebut menjadi salah satu perhiasan favorit Diana. Sebab ia mengenakan anting panjang mutiara itu di kesempatan lain, termasuk perjalanan ke Gedung Putih, Amerika Serikat dan pertunjukan opera di Gedung Opera Munich, Jerman.

Selain dikaitkan dengan penampilan mendiang ibu mertuanya, Putri Diana, gaya gaun Kate pada Kamis kemarin juga kerap digunakan berbagai warna sejak awal tahun ini. Salah satu contohnya, ia mengenakan tampilan yang sama saat ia bergabung dengan bangsawan senior di Eden Project untuk resepsi G7.

Sementara Camilla juga mengenakan gaun dari koleksi lamanya. Duchess of Cornwall, 74, itu memilih gaun bergaris biru dari perancang busana Inggris, Bruce Odfield dan topi warna senada koleksi Philip Treacy. Dia terlihat mengenakan gaun mantel yang sama saat menghadiri Royal Ascot pada Juni 2021.

Warna biru memang menjadi tema busana di acara tersebut. Sebab biru merupakan warna favorit Ratu yang juga nenek Pangeran William dan Pangeran Harry itu.

Baca juga: Gaya Kate Middleton di Premier Top Gun: Maverick, Anggun Pakai Gaun Off Shoulder

PAGE SIX

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."