Detail Penampilan Kate Middleton saat Mengikuti Kebaktian Mengenang Satu Tahun Ratu Elizabeth II Wafat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Kate Middleton dan Pangeran William saat menghadiri kebaktian mengenang satu tahun kepergian Ratu Elizabeth II pada Jumat, 8 September 2023 di Katedral St David di Pembrokeshire, Wales, Inggris. Foto: Instagram/@princeandprincessofwales

(dari kiri) Kate Middleton dan Pangeran William saat menghadiri kebaktian mengenang satu tahun kepergian Ratu Elizabeth II pada Jumat, 8 September 2023 di Katedral St David di Pembrokeshire, Wales, Inggris. Foto: Instagram/@princeandprincessofwales

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keluarga Kerajaan Inggris dan para pecinta kerajaan di seluruh dunia memperingati satu tahun kepergian Ratu Elizabeth II, raja yang paling lama memerintah di Inggris selama 70 tahun, dengan penghormatan yang khidmat. Termasuk Kate Middleton, Putri Wales, juga memberikan penghormatan sentimental kepada mendiang raja dengan aksesori pilihannya.

Kate Middleton dan Pangeran William melakukan perjalanan ke Wales pada Jumat kemarinuntuk mengikuti kebaktian gereja memperingati Ratu Elizabeth, yang meninggal pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral kesayangannya pada 8 September 2022.

Untuk acara di Katedral St David di Pembrokeshire, Wales, ibu tiga anak itu memilih anting berlian dan mutiara milik Ratu. Ini adalah sepasang anting yang sama dipakai Kate beberapa kali dalam seminggu setelah kematian sang raja.

Kate diketahui kali pertama meminjam perhiasan berharga ini dari Ratu ketika dia pergi ke Belanda untuk perjalanan luar negeri solo pertamanya pada bulan Oktober 2016, menurut The Court Jeweller. Sang Ratu paling terkenal mengenakan anting-anting ini pada perayaan Silver Jubilee pada tahun 1977.

Untuk pilihan busananya, Kate sekali lagi mengenakan gaun jaket atau coat dress berwarna burgundy dari Eponine London, yang ia kenakan pada kebaktian 'Together at Christmas' Desember tahun lalu. Dia memadukannya dengan topi senada dari Sahar Millinery. Dia melengkapi penampilannya dengan sepatu pump berwarna serupa dan tas clutch Mulberry.

Sebelumnya pada hari itu, akun Instagram resmi Pangeran dan Putri Wales mengunggah serangkaian foto menawan sang Ratu dalam rangka memperingati satu tahun wafatnya.

Hari ini kita mengenang kehidupan luar biasa dan warisan mendiang Ratu Elizabeth. Kami semua merindukanmu,” bunyi keterangannya di Instagram, Kamis, 7 September 2023..

Di unggahan selanjutnya di bagikan foto-foto dari kebaktian gereja kemarin, mereka menulis, “Momen refleksi di Katedral St David untuk menghormati Mendiang Yang Mulia dan semua yang dia lakukan untuk komunitas seperti ini di Inggris, Persemakmuran, dan dunia.”

Di foto itu, William terlihat tampil formal dalam balutan tuksedo biru tua, lengkap dengan dasi bermotif, kemeja putih bersih, dan sepatu hitam. Pangeran William dan Kate Middleton juga tampak berdiri berdampingan sambil mengenggam tangan ke arah depan dan menundukkan sedikit kepala saat memandang foto sang Ratu lengkap dengan mahkotanya.

Pilihan Editor: Kate Middleton dan Pangeran William Boyong Ketiga Anaknya ke Pertunjukan Udara Militer

INDIAN EXPRESS | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."