Kenang Momen Bareng Eril, Atalia Praratya Ungkap Kerinduan

Ridwan Kamil bersama istri dan anaknya meletakkan setangkai bunga di sungai Aare, Bern, Swiss. Foto: IG Jabar Quick Response.

keluarga

Kenang Momen Bareng Eril, Atalia Praratya Ungkap Kerinduan

Senin, 6 Juni 2022 08:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengenang ialah salah satu cara mengungkapkan kerinduan atas kehilangan seseorang yang kita cintai dan sangat berarti. Kiranya itulah yang juga dilakukan oleh Atalia Praratya, ibunda Emmeril Kahn Mumtadz. Ibu dua anak ini mengunggah video reels momen kebersamaan saat bula syawal jalan bersama keluarga, khususnya momen ia dibonceng motor oleh putra tercintanya.

"Cuma rindu," demikian petikan singkat tetapi mendalam bagi Atalia di keterangan video.

Selain video, Atalia juga mengunggah beberapa instastory video lokasi sunga Aare di Swis dan upaya yang tiap hari sang ayah, Ridwan Kamil lakukan dengan menyusuri pinggiran sungai. Termasuk video kenangan dari sekolah tempat Eril menimba ilmu selama di sekolah dasar.

Sejumlah publik figur turut menuliskan simpatinya untuk Atalia. Chintami Atmanagaramenuliskan "Semoga setiap hari bertambah dan bertambah lagi Allah beri kekuatan dan kesabaran. Sehat selalu kang Emil & teh Lia." Kemudian Eddies Adellia juga menulis "Semoga semakin dikuatkan ya ibuku sayang. Peluuuuuk saayaaang." Kemudian Ivan Gunawan, Rio Motret, Chelsea Olivia juga mengirimkan emoji hati.

Sebelumnya, Atalia mengabarkan jika akan bertolak lebih dulu ke Indonesia. Ia menitipkan penjagaan putra tercinta kepada sebaik-vaiknya pemilik Tuhan Yang Maha Esa. "Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada," tulisnya.

Atalia menyematkan harap kepada sang pencipta jika sang putra dalam keadaan baik-naik saja. "Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus."

"Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak walikota sampaikan,“The city of Bern will forever be deeply connected to us…” Kota Bern akan selamanya terhubung dengan kami. Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas."

Sebagai informasi, Emmeril Kahn Mumtadz hanyut terbawa arus Sungai Aare yang deras saat berenang bersama adiknya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, dan seorang temannya yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Dari penjelasan pihak keluarga, Eril sempat menolong adik dan temannya sebelum dia sendiri menjadi korban.

Keluarga Ridwan Kamil berada di Swiss untuk mencari kampus tempat Eril hendak melanjutkan studi strata dua setelah lulus di Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung. Saat musibah itu terjadi, Ridwan Kamil tengah berada di Inggris untuk bertemu pihak rektorat di University of Lancaster yang hendak membangun kampus di Jawa Barat. Usai pertemuan, ia juga berdiskusi dengan mahasiswa Indonesia di Inggris.

Baca: Atalia Praratya Ungkap yang Dilakukan Ridwan Kamil Setiap Hari di Sungai Aare